Petugas Damkar Kab.Karo Berhasil Padamkan Kobaran Api Di RSU Daerah Kabanjahe

  • Whatsapp

 

Kabanjahe_ Media3.id ] Senin, 28 november 2022 sekitar pukul : 17 : 16 Wib Para tim medis, perawat dan warga dikejutkan dengan kejadian kebakaran bangunan disamping Ruang IGD di bagian depan gedung RS Umum kabanjahe.

Belum diketahui pasti asal muasal sumber api, yang sempat menghanguskan ruangan dalam tempat perlengkapan RS Umum milik pemerintah daerah kabupaten karo tersebut.

Bangunan yang sebagian terbuat dari kayu (papan) tampak menghanguskan ruangan bagian dalam, sehingga menghanguskan beberapa brang dan rak lemari tempat penyimpanan berkas.

Mengetahui adanya musibah kebakaran di Rumah Sakit Umum. Personil tim reaksi cepat dari satuan tugas Pemadam Kebakaran Pemkab Karo, Satpol PP dan personil Polres tanah karo langsung tiba dilokasi.

Tanpa mengulur waktu petugas Damkar berhasil memadamkan api dilokasi dan kobaran api tidak sempat menjalar keruangan lainnya

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar beserta PJU, Bupati Karo dan Sekda Kab.Karo juga langsung meninjau lokasi kebakaran.

Saat ini personil Inafis dari Polres Tanah Karo sudah memasang garis police line dan melakukan identifikasi.

Kapolres mengatakan, pihaknya telah mengamankan status quo TKP kebakaran dan telah memasang police line guna kepentingan penyelidikan.

“Api berhasil ditangani dengan baik oleh Pemadam Kebakaran, dan untuk selanjutnya kita akan mengundang Tim Bidlabfor Polda Sumut guna menyelidiki penyebab kebakaran”, ujar Kapolres.

Lanjutnya, ia mengatakan belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran karena masih dalam penanganan penyelidikan.

Saat ini Listrik di Rumah Sakit Umum Kabanjahe masih padam namun kegiatan pelayanan Rumah Sakit masih berjalan.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media belum didapat keterangan resmi dari pihak menegement Rumah sakit umum milik Pemda karo tersebut.

(Daris Kaban)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.