Miris! Janda Miskin di Rengasdengklok , Bantuan BPNTnya diduga dipotong 100 Ribu Oleh Oknum RT

  • Whatsapp

 

KARAWANG. Media3.id – Kementerian Sosial memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat miskin melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Subsidi BBM selama 3 bulan secara Tunai melalui kantor pos Indonesia. Uang yang diterima oleh keluarga penerima manfaat (KPM) dari dua program tersebut sebesar sembilan ratus ribu rupiah.

Read More

Namun sayangnya di Desa Rengasdengklok selatan, Kabupaten Karawang diduga ada oknum RT yang memanfaatkan batuan sosial yang tentunya tidak pantas untuk ditiru.

Sebut saja ilah (nama samaran) janda 5 anak dan sudah mempunyai cucu ini warga dusun Bojong tugu dua mengaku uang yang ia terima dari program BPNT dan Bansos BBM di minta oleh oknum RT sebesar seratus ribu rupiah. Bukan saja dirinya yang lainpun sama dimintai oleh oknum RT tersebut sebesar seratus ribu rupiah yang ia terima pada hari Jumat lalu.

“Dapat bantuan BPNT dan BBM sebesar sembilan ratus ribu, terus dipotong sama RT seratus ribu. Bukan hanya saya semuanya juga dipotong oleh RT,” kata janda yang rumahnya sudah mulai reyot dan lapuk. Senin (28/11/22).

Iapun tidak tahu apa yang menjadi alasan hingga oknum RT meminta sebesar seratus ribu rupiah dari uang yang ia terima dari kementerian sosial melalui kantor pos tersebut “tidak tahu untuk apa,” kata dia.

Kini uang yang ia terima digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti membeli beras dan kebutuhan lainya untuk kebutuhan sehari-hari “uangnya digunakan untuk beli beras karena yang pentingnya beras” ungkapnya.

Diketahui ila merupakan ibu rumah tangga sekaligus kepala rumah tangga karena harus mencari nafkah untuk kebutuhan setiap hari sedangkan pekerjannya tidak menentu.

Kalau ada kuli ya kuli. Kalau yang sudah-sudah kuli panen kangkung, kalau dulu suka kuli jualan sayur matang. Kalau sekarang di rumah enggak kemana mana karena suka pusing” pungkasnya.

(DH)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.