Diduga Proyek Pengadaan Barang Dan Jasa Proprov IV Banten di Kota Tangerang Penuh Konspirasi

  • Whatsapp

Kota Tangerang (Banten), Media3.id – Perihal pengadaan barang dan jasa pada perhelatan Porprov IV Banten 2022 di Kota Tangerang saat ini menuai sorotan dari kalangan Aktivis Kota Tanggerang.

Pasalnya dalam pengadaan barang dan jasa pada perhelatan olahraga terbesar di Provinsi Banten itu menimbulkan aroma yang kurang sedap bagi penggiat anti korupsi di Kota Tangerang.

Read More

Bagaimana tidak curiga kita sebagai masyarakat kota Tangerang, melihat adanya proyek belasan milyar itu yang pada awalnya di lelang, namun selalu gagal. Alih-alih Belakangan ini muncul bahwa proyek itu dilakukan dengan cara penunjukan langsung (PL) oleh pihak tertentu menunjuk pihak tertentu untuk mengerjakannya proyek kegiatan tersebut”, Kata H.Muhdi selaku Ketua Badan Penelitian Aset Daerah Republik Indonesia (BPAN-RI) Kota Tangerang di kantornya. Kamis, (17/11).

Dalam hal ini H. Muhdi menilai bahwa hal ini ada sesuatu hal yang tidak beres, telah dilakukan oleh pihak Dispora Kota Tangerang, sehingga menimbulkan kecurigaan di masyarakat tentang aturan pengunaan anggaran yang cukup fantastis itu. “Ada hal yang tidak lazim dilakukan oleh Dispora Kota Tangerang. Karena yang mengerjakan (PL) itu bukan peserta lelang melainkan pengusaha yang tidak ikut serta sebagai penawar tender itu tidak ikutan lelang, kok bisa jadi pemenang PL? Aneh sih.” Ungkap Ketua BPAB-RI.

Ia juga mencurigai adanya dugaan konspirasi antara pihak Dispora Kota Tangerang dengan pihak kontraktor yang ditunjuk untuk mengerjakan (PL) belasan Milyar itu. Atau bisa jada ada dalang yang mengatur semua permainan itu, sehingga Dispora hanya cuci tangan saja “ungkapnya.

Tambah Ketua BPAN-RI yang cukup vokal dalam menyoroti soal dugaan korupsi itu mendorong pihak APH untuk jangan mengabaikan hal ini. kegagalan tender dan berakhir dengan PL itu sarat dengan pengaturan dan rentan di Korupsi.

Lebih lanjut, H. Muhdi mengatakan bahwa, sebelum dilakukan penunjukan langsung (PL), kegiatan pembelian peralatan dan perlengkapan Porprov Banten 2022 ini dilakukan secara tender atau lelang sebanyak dua kali.” Jelas H. Muhdi.

“Peralatan dan perlengkapan PORPROV 2022 (bidang Terukur) memiliki Nilai Pagu Paket Rp. 17.235.828.000,00 dan Nilai HPS Paket Rp. 16.046.748.649,00. Sedangkan, untuk peralatan dan perlengkapan PORPROV 2022 (bidang Permainan) memiliki Nilai Pagu Paket Rp. 5.895.971.700,00, dan Nilai HPS Paket Rp. 4.933.538.885,00.” turupnya. (Dia/As)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.