Bersumber Dari Dana Desa, Pembangunan Drainase dan Rutilahu Dikerjakan Oleh Rekanan

  • Whatsapp

 

KARAWANG, Media3.id – Kinerja kepala desa Jayamakmur, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang terus di pantau oleh Camat Jayakerta dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Karawang.

Read More

Pasalnya Kepala desa tersebut baru mengerjakan pembangunan drainase padahal dana desa tahap dua sudah di terima beberapa bulan yang lalu, sementara dua pembangunan Rumah tidak layak huni (rutilahu) belum tersentuh.

Dari penjelasan Peri Sekertaris Desa Jayamakmur mengatakan bahwa saat ini pembangunan drainase sedang dikerjakan sedangkan untuk pembangunan rutilahu menunggu pembangunan drainase selesai, setelah selesai, baru mengerjakan pembangunan dua unit rutilahu. Karena pengerjaannya dikerjakan melalui rekanan.

“Kalau pembangunan rutilahu masih proses, setelah selesai (pembangunan drainase) baru mengerjakan rutilahu karena yang mengerjakannya menggunakan pemborong, kan sekalian,” kata sekertaris desa di ruangan kerjanya, Jumat (11/11/22).

Iapun kembali menjelaskan bahwa pembangunan rutilahu menunggu selesai pembangunan drainase yang saat ini sedang dikerjakan namun belum selesai.

“Selesai itu dulu (drainase) baru rutilahu dikerjakan jadi pengerjaannya satu-satu, jadi tidak sekaligus,” ungkapnya.

Sebelumnya Camat Jayakerta dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Karawang menegur melalui surat kepada kepala desa Jayamakmur agar segera merealisasikan pembangunan yang bersumber dari dana desa tahap dua.

(DH)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *