DPKP Sedang Proses Perumahan Yang Belum Serahkan Fasos dan Fasum

  • Whatsapp

 

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Cimahi Endang, S.Ip, MT, disela-sela kesibukannya.

Read More

CIMAHI, Media3.id – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Cimahi Endang, S.Ip, MT, disela-sela kesibukannya, membenarkan terkait banyaknya Perumahan yang belum menyerahkan aset Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) kepada Pemerintah Kota Cimahi, saat dikonfirmasi diruangan kerjanya, Pemkot Cimahi, Senin (7/11/2022).

Dari 102 Perumahan di Cimahi, hanya dua Pengembang (Developer) yang menyerahkan Fasum dan Fasosnya.

Endang mengatakan, terkait Fasos dan Fasum dari pihak developer yang menyerahkan dan yang sah ke Pemerintah Kota Cimahi memang baru dua, dan yang lainnya sedang berproses,

“Karena masih banyak persyaratan yang kurang di lengkapi, seperti kesesuaian site plan nya atau yang lainnya,” kata Endang.

Tapi, perumahan lainnya yang belum diproses, pihaknya akan tetap melakukan pemerosesan.

Dalam hal pemerosesan suatu perumahan, diakuinya sangat sulit, dikarenakan pihak developer atau pihak pengembang sudah tidak ada,

“Ini yang saat ini sedang kami telusuri, pihak kami sedang mencari keberadaan pihak developer perumahan tersebut atau mencari orang yang dapat bertanggung jawab dengan masalah tersebut,” ulas Endang.

Saat dipertanyakan mengenai berapa banyak Developer atau Pengembang yang sudah tidak ada, Endang akui sangat banyak di Kota Cimahi ini.

“Sehingga kami harus mencari informasi keberadaannya, dan kami akan tetap menelusurinya, tentunya hal ini tidak bisa dilakukan dengan tergesa-gesa, butuh waktu untuk itu,” tegasnya.

(Sinta)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *