Bawaslu Kota Banjar Perpanjang Pendaftaran Calon Panwascam

  • Whatsapp

Banjar, media3.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjar memperpanjang masa pendaftaran calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam). Perpanjangan masa pendaftaran Panwascam berlaku mulai 2 sampai 7 Oktober 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Divisi Organisasi,SDM Data dan Informasi Bawaslu Kota Banjar Rudi Ilham Ginanjar, yang menyampaikan perpanjangan masa pendaftaran untuk calon Panwascam ini untuk 2 Kecamatan yang dinilai belum memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan.

Read More

” Sebenarnya kalau dari segi dua kali kebutuhan, untuk pendaftaran di Bawaslu Kota Banjar sudah terpenuhi.Akan tetapi bahwa ada penafsiran untuk terpenuhi itu dari jumlah pendaftar yang ada di tiap Kecamatan.
Untuk di Purwaharja sendiri, kita kekurangan 2 orang dari 30 persen keterwakilan perempuan.Kemudian di Langensari kita membutuhkan 10 orang lagi keterwakilan 30 persen dari jumlah pendaftar yang ada di Kecamatan, ” ucapnya saat ditemui di Sekretariat Bawaslu Kota Banjar, Senin (03/09/2022).

Perpanjangan pendaftaran anggota Panwascam yang dibuka sampai hari Jum’at 7 Oktober 2022 pukul 09.00 – 17.00 Wib. Dengan syarat pendaftaran sama, tidak ada perubahan.
Untuk perpanjangan tahap perdaftaran, sesuai dengan pedoman yaitu hanya satu kali perpanjangan. Seandainya tidak terpenuhi akan dilanjutkan ke tahapan berikutnya yaitu ke verifikasi berkas, selanjutnya ke CAT.

” Untuk perpanjangan pendaftaran anggota Panwascam diberlakukan untuk Kecamatan Purwaharja dan Langensari, dan kita tidak menutup kemungkinan ada pendaftar dari laki-laki juga, kita masih terima,” imbuhnya.

Untuk memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan calon anggota Panwascam di tiap Kecamatan, Bawaslu Kota Banjar sudah bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kota Banjar untuk memberitahukan kepada PKK di tingkat bawahnya untuk mengikuti pendaftaran anggota Panwascam.

” Kenapa kita sasarannya TPPKK, karena TPPKK yang sudah melakukan MoU dengan Bawaslu Kota Banjar.
Jadi diharapkan bisa ikut serta dalam proses perekrutan Panwascam, ” pungkasnya.

(tema)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *