Bicara Sebagai Tokoh Olah Raga, Cucu Sutara Ungkap Kriteria Ketua KONI Jabar Kedepan

  • Whatsapp

 

Bandung, Media3.id – Tokoh Olahraga yang juga Ketua KADIN Jawa Barat, Cucu Sutara, mengaku bangga dengan kinerja KONI Jabar di bawah Ahmad Saefudin.

Read More

“KONI Jawa Barat berhasil dua kali berturut-turut Juara Umum di Pekan Olahraga Nasional (PON), setelah 25 tahun tidak pernah juara umum,’ kata Cucu saat berbincang-bincang santai dengan pengurus JMSI Jawa Barat di Sekretariat JMSI Jabar, Jln. Maskumambang No. 39 Kota Bandung, Selasa (25/10).

Namun seiring dengan selesainya masa jabatan Ahmad Saefudin sebagai ketua, KONI Jabar kini mencari sosok penerus tongkat estafet kepemimpinan yang kemampuannya setara atau bahkan lebih baik dari pendahulunya.

“Saat ini KONI jabar harus mencari figur yang lebih baik dari Pak Ahmad. Karena Ketua yang baru punya tugas berat. Mempertahankan gelar juara umum,” ujar Cucu.

Dalam pandangannya, keberhasilan sebuah Cabor akan diukur oleh prestasi. Begitu juga Kepengurusan KONI Jabar.

Terlepas dari beratnya tantangan yang dihadapi, Cucu optimis Ketua dan rengrengan kepengurusan KONI Jabar kedepan bakal kembali menorehkan prestasi.

‘Saya melihat KONI ke depan akan lebih bagus lagi. Kita punya penduduk lebih 50 juta. Apa sih yang kurang dari Jawa Barat ini ?” ujarnya.

Ia memastikan, KADIN Jabar akan memberikan dukungan penuh agar Pengurus KONI Jabar mendatang bisa mempertahankan bahkan meningkatkan preatasi olahraga Jawa Barat baik di tingkat nasional.mauoun internasional.

“Di Kadin sendiri ada wakil ketua umum industri olahraga. Artinya Ini adalah  sebagai bentuk dukungan Kadin supaya prestasi olahraga Jabar lebih bagus. Apalagi sudah ada Undang Undang Olahraga Nasional. Nah inilah bentuk kepedulian kita,’ papar Cucu.

“Jawa Barat tidak boleh terlena dengan prestasi di PON. Orang Jawa Barat harus terus juara di setiap cabang olahraga,” lanjutnya.

Disinggung soal 4 bakal calon yang dikabarkan sedang bersaing memperebutkan kursi Ketua KONI Jabar, Cucu berusaha ada di posisi netral.

“Soal bakal calon, semuanya memiliki kapasitas. Saya tidak dalam posisi mendukung seseorang,” ujar Cucu.

Namun demikian ia mewanti-wanti bila Ketua KONI Jabar kedepan harus memenuhi beberapa syarat mutlak.

“Pertama mau tidak mau harus punya jiwa olahraga,”sebut Cucu.

Kedua, kata dia, harus bertanggungjawab terhadap amanah yang diemban.

” Ketiga jangan hidup dari organisasi, harus punya modal dan waktu serta konsistensi,” cetusnya.

Selanjutnya, kata Cucu, Ketua KADIN mendatang harus punya jiwa senang pada olahraga. “Jadi punya uang saja tidak cukup, tapì harus punya pengetahuan tentang olahraga juga,” pungkasnya.

[R]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *