PMK di Kota Banjar Sudah Landai

  • Whatsapp

Banjar, media3.id – Ditemui diruang kerjanya Nur Rohman bagian bidang Peternakan Kota Banjar mengatakan, untuk PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ), kota Banjar sudah menurun dan landai.

“Untuk PMK penyakit mulut dan kuku wabahnya muncul di kota Banjar pada bulan Mei 2022 setelah hari raya idul Fitri dan membuat laporan ke Wifet ( balai PT Liner ) di Subang dan tim dari PT Liner datang ke kota Banjar langsung melakukan pengambilan sampel dari ternak sapi yang diduga punya penyakit mulut dan kuku.” Jelasnya.

Read More

Lanjutnya, Setelah pengambilan sampel dan diperiksa di lab setelah seminggu kemudian hasilnya positif terkena PMK,ternyata setelah di telusuri sapi yang terkena PMK berasal dari Jawa Timur.

Dinas Peternakan langsung turun kelapang melakukan pengambilan Sempel ke tiap tiap peternakan yang ada di kota Banjar dan melakukan swab terhadap sapi.

Dari sebanyak 252 kasus yang berada Dinas Pertanian melakukan pengobatan terhadap sapi sapi yang terkena dan saat ini yang sudah sembuh ada 239 ekor sapi se kota Banjar dan kondisinya sudah landai tapi tetap masih ada 1 atau 2 ekor sapi yang masih terkena dan sekarang dilakukan pengobatan dengan memberikan vaksin.

Dinas Pertanian melakukan kerjasama dengan check poin yang berada d jalan Randegan apabila ada kiriman sapi dari Jawa timur harus di check kesehatannya.

(tema)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.