Oknum Kepsek di bojong Disinyalir Manipulasi Data Guru Luluskan Anak Seleksi P3K

  • Whatsapp

 

Pandeglan, Media3.id – Oknum kepala sekolah di bojong berinisial HSB diduga manipulasi data Guru untuk melancarkan putranya mengikuti Seleksi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) Guru Tahun 2021 yang dilaksanakan Pemkab pandeglang.

Read More

Pada seleksi P3K guru tersebut, putra HSB lulus di tempatnya bekerja.

Berdasarkan informasi yang diterima media3.id dugaan manipulasi data guru ini terjadi di SD Negeri Cijqkan.1 Kecamatan bojong, Kabupaten pandeglang.

“Jadi putraya sudah tidak aktif lagi mengajar ujar salah seorang sumber yang nggan di sebutkan nama nya kepada media3.id.

Guru tersebut mengatakan, putra dari kepala sekolah berinisial YDA itu seharusnya tak bisa mengikuti Seleksi P3K guru yang dilaksanakan Pemkab pandeglang Tahun 2021.

Sebab berdasarkan SE Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud No. 1460/B.B1/GT.02.1/2021 tanggal 15 Maret 2021 mempersyaratkan peserta seleksi adalah guru honorer yang masih aktif.

“Padahal persyaratan untuk P3K adalah guru yang aktif mengajar, bang,” katany

Sementara Kepala sekolah SDN cijakan.1 Yang berinisial HSB mengungkapkan kepada awak media3.id dalam pelaksanaan Seleksi P3K Guru 2021,pihaknya sudah melengkapi adminitrasi dari mulai surat pertanggungjawaban mutlak dan absensi guru dan dll kalu adminitrasi tidak lengkap tidak akan mengikuti seleksi P3K dan saya pastikan tidak ada kekurangan adminitrasi dan itu sudah benar mengikuti prosudur yang sudah di tentukan dan guru yang ngehonor itu dari dulu sudah masuk diDapodik dan dan keatifanyapun ada diabsensi.

“Kalau ada temuan Honorer ada yang janggal menurut temuan lapangan dari teman-teman, kalau dari data Dapodik yang ada itu statusnya Guru, sehingga bisa ikut seleksi P3K.

Sementara kepala sekolah SDN Cijakan.1selang beberapa hari menghubungi awak media3.id melalui Via WhatsApp Kita kopi darat aja ngobrolnya, supaya lebih jelas. Hpntn…
Ya udah supaya lebih jelas besok kita ketemu agar lebih terang, hari ini saya lagi ada acara. Insya Allah tar saya bel besok. Ujarnya.

(sanan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.