Menggelegar Hingga 3 Kilometer Ledakan Misterius Di Asrama Brimob Arumbara

  • Whatsapp

 

Masih dilakukan olah TKP usai terjadi ledakan, akses di seputaran Asrama Arumbara nomor AA-12 di Jalan Larasati, Desa Telukan Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah masih dibatasi secara ketat, Minggu (25/9/2022).

Read More

SUKOHARJO (Jawa Tengah), media3 id
Ledakan terjadi di salah satu rumah anggota polisi di Asrama Polisi Grogol Polres Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2022) jam 18.30 WIB, dan melukai Briptu Dirgantara Pradipta, anggota Intel Polres Surakarta. Akibat terkena ledakan, Briptu Dirga mengalami luka bakar.

Hingga jam 21.05 WIB, tim penjinak bom (jibom) masih berada di lokasi di seputar Asrama Brimob Arumbara Jl Larasati No AA 12, Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, untuk melakukan olah tempat kejadian perkara sekaligus mengamankan barang bukti berupa kardus coklat.

“Kondisi korban mengalami luka bakar dan sudah dibawa ke RS Indriati Solo Baru Grogol, Sukoharjo, dan selanjutnya dirujuk ke RS dr. Moewardi Solo,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Al-Qudussy, Minggu (25/9/2022) malam.

Ledakan diduga berasal dari paket kardus warna coklat yang diterima anggota Brimob.
“Sementara hanya 1 paket, isinya apa belum bisa kami sampaikan, tapi dari paket itu timbul ledakan,” kata Iqbal.

Warga masyarakat sekitar lokasi ledakan kemudian turut keluar rumah menyaksikan dari sisi Jalan Srikandi. Mereka penasaran, karena seusai berkumandangnya azan maghrib mendadak terdengar suara menggelegar dan menimbulkan getaran yang sangat kuat.

“Suara ledakannya sangat keras, menggelegar. Trus getarannya juga kuat banget, sampai-sampai terasa di rumah saya. Padahal jarak rumah saya jauh dari sini, sekitar tiga kilometeranlah,” kata Ndari, seorang warga Telukan, Grogol, Sukoharjo.

• (Shaleh Rudianto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.