Koperasi Sekunder didirikan oleh dan beranggotakan Koperasi

  • Whatsapp

Banjar, media3.id,Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., M. Pd., membuka Kegiatan Pendidikan dan Latihan Perkoperasian Bagi Koperasi Yang Wilayah Keanggotaan Dalam Daerah Kabupaten/Kota SUB Kegiatan Peningkatan Pemahaman dan Pengetahuan Perkoperasian Serta Kapasitas dan Kompetensi SDM Koperasi Tahun Anggaran 2022 yang bertempat di Aula Backyard Cafe and Eatery. Rabu, (21/09/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh 25 orang peserta yang berasal dari pengurus Koperasi Se-Kota Banjar. Dalam kesempatan ini juga dilakukan diskusi dalam menyusun rencana Pembentukan Koperasi skunder di Kota Banjar. Koperasi Sekunder merupakan Koperasi yang didirikan oleh dan beranggotakan Koperasi, dibentuk oleh sekurang-kurangnya 3 (tiga) Koperasi.

Read More

Menurut Wakil Wali kota, Pengembangan Koperasi Sekunder merupakan satu langkah maju dalam pengembangan Koperasi karena selain sah menurut amanat Undang-undang adanya Koperasi Sekunder dapat menjadi tolok ukur keberhasilan pengembangan Koperasi hal ini disebabkan dengan semakin banyak Koperasi Sekunder maka akan terjadi efisiensi pengelolaan, pembinaan dan fasilitasi baik oleh Pemerintah maupun lembaga lainnya.

“Dengan adanya pelatihan ini, saya berharap kualitas SDM Koperasi di Kota Banjar akan semakin baik. Kedepan, saya yakin, jika koperasi dikelola dengan Baik, koperasi akan menjadi Lokomotif ekonomi yang ada di Kota Banjar.” Jelasnya.

Wakil wali kota menegaskan, Pemerintah Kota Banjar mendukung dalam pembentukan koperasi skunder, dimana hal ini akan meningkatkan kemampuan dan kemandirian koperasi dalam upaya percepatan Pemulihan ekonomi di Kota Banjar.

“Saya juga melihat, progres yang bagus dalam perkembangan Koperasi di Kota Banjar. Hal ini membuktikan, pelatihan dan pembinaan yang dilakukan oleh Dinas KUKMP Kota Banjar bukan hanya sebatas seremonial semata, namun benar-benar diterapkan dalam pemgembangan koperasi di Kota Banjar. ” Pungkas Wakil Wali Kota.

(tema)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *