Pemerintah Desa Belimbing Gelar MTQ ke -1 Tingkat Desa Jadi Tolak Ukur Desa Lain

  • Whatsapp

Kepala Desa Belimbing H.Maskota Hjs SE bersama camat Kosambi. Dadang Sudrajat.

Kabupaten Tangerang (Banten). Media3.id -Pembukaan Musywbaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-1 Tingkat Desa , digelar oleh Pemdes Belimbing, Kecamatan Kosambi, kabupaten Tangerang sabtu (28/08/2022) lalu.

Read More

Rangkaian kegiatan MTQ ke-1 Tingkat Desa Belimbing diawali dengan pawai ta’rup yang diikuti oleh para jamaah Dari berbagai majelis ta’lim se-desa Belimbing, Karang Taruna, ormas Bamus Pantura Dan para pelajar se-desa Belimbing.

Tampak hadir Dalam kegiatan MTQ ke-1 camat Kosambi, Kepala Desa Belimbing, Danramil Tekuknaga, Kepolsek Teluknaga para tokoh masyarakat, tokoh pemuda , Ormas dan masyarakat Desa Belimbing yang sangat antusias hadir dalam pelaksanaan MTQ ke-1 di Desa Belimbing.

Sambutan Kepala Desa Belimbing H.Maskota Hjs SE, mengakui, “Terlaksananya Kegiatan MTQ adalah dorongan dari para Tokoh agama, Tokoh Masyarakat serta jajaran Pemerintahan Desa, dirinya dituntut untuk mengadakan MTQ Tingkat Desa di Desa Belimbing. Dengan kondisi anggaran yang sangat minim, H.Maskota berusaha membentuk panitia dengan tujuan agar kegiatan ini dapat terlaksana. Tujuannya semata-mata untuk ibadah kepada Allah SWT, serta mencari bibit-bibit santri Yang berkualitas.

” Tahun 2023 nanti insyaallah saya akan anggarkan Rp.100 juta untuk kegiatan MTQ ini. Akan tetapi anggaran itu harus jelas benar penggunaannya Dan harus rapih, yang dianggarkan saat ini untuk kepentingan MTQ jauh dari harapan, Insyaallah Tahun 2023 Kita meriahkan kembali kegiatan seperti ini. Untuk mencari santri yang berkualitas, Yang kedepannya dapat menjadi wakil dari Desa Belimbing baik ditingkat kecamatan, Kabupaten bahkan Tingkat provinsi,”jelas H.maskota.

Lanjutnya, Pemerintah Desa sangat peduli dan mendukung setiap kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh masyarakat, santri serta Tokoh agama yang tujuannya untuk ibadah kepada Allah SWT khususnya diwikayah Desa Belimbing.

Kepala Desa Belimbing mengucapkan terima kasih kepada semua lapisan Masyarakat dan kepada semua ormas yang ada, yang telah mendukung sehingga kegiatan ini berjalan lancar Dan sukses, semoga dapat berkanfaat bagi seluruh Masyarakat Desa Belimbing.

Menurut Camat Kosambi Dadang Sudrajat yang ditemui dilokasi kegiatan, ” merasa bersyukur dirinya telah disajikan serangkaian kegiatan oleh Pemdes Belimbing, yang jarang ditemui disetiap giat Pemerintah Desa lainnya.

” kegiatan MTQ ini bersinergi dengan program kegiatan bapak Bupati kita, dimana visi misinya religius, cerdas Aman dan sejahtera. Jadi Pak Kepala Desa sudah menjalankan visi misinya Pak Bupati kedepan”,ungkap Dadang.

Tambah, Dadang kegiatan MTQ Tingkat Desa Belimbing akan menjadi tolak ujur bagi desa desa lainnya diwilayah kecamatan Kosambi ,tegasnya

“Dengan adanya MTQ Tingkat Desa ini Kita dari Tingkat kecamatan berarti sudah menyiapkan bibit- bibit untuk persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tangerang”, pungkas camat

“Dengan adanya MTQ Tingkat Desa ini Kita dari Tingkat kecamatan berarti sudah menyiapkan bibit- bibit untuk persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tangerang”, pungkas camat.

(Dia/v)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.