Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Danyon B Pelopor Beserta Personel Batalyon B Turut Sukseskan Gerakan Pembagian 10 juta Bendera

  • Whatsapp

SAMARINDA (Kalimantan Timur), media3.id – Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim AKBP Suwinto, S.H., S.I.K beserta jajaran personel Batalyon B bagikan Bendera Merah Putih sebagai bentuk dukungan dan partisipasi dalam mensukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera dalam rangka HUT RI Ke-77. Kamis (18/08/2022)

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dilaksanakan dengan pemikiran bahwa Bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia, yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Read More

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Suwinto, S.H., S.I.K menyampaikan, gerakan ini sebagai bentuk partisipasi dan dukungan terhadap program pemerintah melalui Gerakan Nasional 10 Juta Bendera Merah Putih. Dan tentunya bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat.

“Mari kita rayakan dan meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 ini dengan memasang Bendera Merah Putih selama sebulan penuh. Mengibarkan Bendera Merah Putih menjadi wujud cinta kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ucap Danyon B Pelopor.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H mengatakan bahwa Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini, merupakan gerakan dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022.

“Gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dilakukan di seluruh Indonesia ini selain untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, juga untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan memperkuat semangat nasionalisme,” tegasnya.(Ardhie – Div Humas Brimob Polri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *