Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi akan Tingkatkan Kualitas Bank Samici

  • Whatsapp

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi Lilik Setyaningsih saat konfirmasi di ruangan kerjanya (5/8/2022)

CIMAHI, Media3.id – Sebagaimana yang dikatakan oleh Plt Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, S.A.P pada sesi tanya jawab dengan rekan media pada acara Coffee Morning beberapa hari yang lalu, Plt Walikota Cimahi Ngatiyana saat menjelaskan terkait Bank Sampah Induk Cimahi (Bank Samici).

Read More

Menurut Ngatiyana, Bank Samici memang agak lesu, padahal yang menjadi anggota bank sampah itu sudah banyak. Padahal kalau banyak sampah yang masuk kesana, tabungan akan besar”, ujarnya.

Ngatiyana kembali mengatakan, “Samici harus lebih ditingkatkan untuk mengelola sampah yang banyak dan nanti kita akan ingatkan ke bank samici supaya lebih diaktifkan kembali”, tandasnya.

“Jika Bank Samici dengan turun tangan pemerintah, mudah mudahan bisa berkembang, seperti upaya mengumpulkan rongsok, rongsok itu menguntungkan dan berkembang bagus karena rongsok itu bisa menjadi uang”, tutup Ngatiyana.

Menindaklanjuti persoalan Bank Samici tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lilik Setyaningsih, ketika ditemui di ruang kerjanya (5/8/2022) menjelaskan, bahwa untuk kedepannya Bank Samici akan lebih dimaksimalkan lagi kualitasnya, guna membantu dan menghasilkan banyak manfaat bagi masyarakat Kota Cimahi terutama dalam masalah sampah.

“Karena kita Induk dan kita mempunyai unit unit, bank sampah unit itu juga akan kita kembangkan” ulasnya.

“Bank sampah induk memang sudah lama, aktivitas terus berjalan, cuman masih stagnan, dengan stagnan itu, makanya kita ingin lebih mengembangkan”, lanjut Lilik.

Plt Walikota Cimahi Ngatiyana saat menjelaskan terkait Bank Samici

Menurutnya, Bank sampah unit saat ini ada 100 unit yang masih aktif. Dan sekarang masih dilakukan pengembangan pengembangan.

“Untuk ke depannya kita masih jajaki dulu bank sampah ini, akan diaktifkan kembali dan kita masih menganalisa dan masih proses dalam mengembangkan kerjasama dengan investor”, harapnya.

(Sinta)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *