Kelurahan Cigugur Tengah Kota Cimahi Galakkan BIAN 2022

  • Whatsapp

Iis Nata Rusli saat memberikan vitamin A pada balita

CIMAHI, Media3.id – Seiring dengan program Pemerintah Indonesia Program Pencanangan BIAN 2022 oleh Kementerian Kesehatan, dalam rangka menggenjot cakupan imunisasi rutin anak yang sempat menurun karena pandemi covid-19.

Read More

Lurah Cigugur Tengah Kota Cimahi Rusli Sudarmadi, S.Ip, didampingi isteri yang juga Ketua TP PKK Kelurahan Cigugur Tengah Iis Nata Rusli menghadiri kegiatan Posyandu Mawar Merah RW 05 Kelurahan Cigugur Tengah di Kantor RW 05 Ciputri Cimindi Kel. Cigugur Tengah, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jum’at (5/8/2022).

Rusli mengatakan, kegiatan pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan bulan penimbangan balita serta pemberian vitamin A tersebut merupakan kegiatan pemberian imunisasi campak dan rubela.

“Di wilayah Kelurahan Cigugur Tengah sekitar 35 Posyandu bekerja sama dengan Puskesmas melaksanakan imunisasi kepada masyarakat” ulasnya.

“Sasarannya usia 0-23 bulan sebanyak 1.114 balita dan usia 24-60 bulan sebanyak 1971 balita se Kelurahan Cigugur Tengah” tambah Iis Nata Rusli.

Lanjut Rusli, “pelaksanaan imunisasi ini dari tanggal 2 Agustus sampai tanggal 27 Agustus 2022, karena bulan ini adalah bulan imunisasi nasional, dengan pencapaian target sebanyak 3000 anak yang harus diimunisasi” harapnya.

Lurah Cigugur Tengah Rusli Sudarmadi didampingi Isteri yang juga Ketua TP PKK Kelurahan Cigugur Tengah Iis Nata Rusli

“Karena imunisasi ini hal yang sangat penting bagi tumbuh kembang anak “, tutup Rusli.

Ketua Posyandu Mawar Merah RW 05 Kelurahan Cigugur Tengah Lilis Kartina sangat bersyukur dengan adanya program pemerintah ini.

“Selain pemberian imunisasi lanjutan pada anak yang belum mendapatkan imunisasi lengkap, imunisasi ini sangat penting bagi kesehatan anak” tukasnya.

(Sinta)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *