Dalam Waktu Dekat, Puskesmas Jayakerta Akan dibangun Ruang Rawat Inap

  • Whatsapp

KARAWANG, Media3.id- Puskesmas Jayakerta, Kabupaten Karawang saat ini baru mempunyai ruang Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (PONED), Namun demikian dalam waktu dekat ini akan di bangun ruang rawat inap disamping Instalasi Gawat Darurat (IGD), Jumat (05/08/22).

Read More

Dari informasi yang dihimpun pembangunan Puskesmas Jayakerta pelaksanaan pembangunannya melibatkan konsultan dari luar, bukan dari dinas kesehatan maupun dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang.

Herman yang mengaku salah satu dari team konsultan mengatakan pembangunan gedung ruang rawat inap Puskesmas Jayakerta bakal dibangun satu lantai dengan ukuran lebar 10 meter dan panjang 20 meter

“Pembangunan gedung rawat inapnya satu lantai, ukuran gedungnya lebar 10 meter dan panjang 20 meter” kata Herman konsultan pembangunan saat di wawancara di puskesmas Jayakerta, Jumat (05/08/22).

Iapun menjelaskan kalau soal berapa lama dalam pengerjaan pembangunan puskesmas tersebut bukan bagiannya namun urusan dari Dinas Kesehatan yang dapat menjelaskan karena tugasnya sebagai konsultan hanya bagian gambar saja.

“Kalau kontrak kerja mungkin itu urusan dinas, kalau saya kurang apal, kalau saya hanya gambar saja” jelasnya.

Dikutip dari Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Kabupaten Karawang pembangunan gedung Rawat Inap puskesmas Jayakerta akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 1.863.000.000 ( satu milyar delapan ratus enam puluh tiga juta rupiah) anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Karawang.

(DH)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *