Rencana Pembuatan Raperda DPRD Kota Cimahi Persempit Ruang Gerak Bank Emok

  • Whatsapp

Ketua DPRD Kota Cimahi Ir Achmad Zulkarnain, MT akan buat Raperda masalah Bank Emok

CIMAHI, Media3.id – Berbagai upaya pemerintah untuk memerangi Rentenir atau Bank Emok yang menjadi keluhan masyarakat saat ini, salah satunya dengan menggelar kegiatan acara Coffee Morning yang diselenggarakan oleh DPRD Kota Cimahi di Cafe Otutu Jl. Kerkof No.72, Leuwigajah, Kec. Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Rabu (3/8/2022).

Read More

Pemerintah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cimahi membahas tentang keberadaan Bank Emok yang saat ini sangat meresahkan masyarakat.

Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Zulkarnain menyampaikan, bahwa sudah banyak masukan dari masyarakat atas keberadaan Bank Emok, baik secara langsung yang datang ke kantor DPRD maupun hasil reses serta kunjungan anggota DPRD ke masyarakat.

Bahkan pemasangan spandukpun sudah dilakukan di beberapa RW. Dikarenakan pengurus RW sudah gerah dengan keberadaan Bank Emok tersebut, yang dengan awal proses mudah tetapi tidak ada penyelesaiannya.

Menyikapi hal itu, lanjut Zul, “Sejak akhir 2021, kami sudah memasukkan rancangan perda untuk menangani hal ini, tinggal diparipurnakan, desain grafis sedang dilakukan, oleh bapemperda akan disampaikan kembali tentunya dengan kepanitiaan khusus penanganan ini, tetapi kemarin disampaikan Raperda untuk penanggulangan anti Bank Emok ini sudah kita siapkan” terang Zul.

Dikesempatan yang sama, Plt Walikota Cimahi Ngatiyana mengatakan sangat prihatin dengan maraknya Bank Emok ini.

“Solusinya, komunikasi lagi kita unsur pemerintah bersama Forkopimda, bagaimana kita membuat aturan memberikan pinjaman yang sama dan cepat, tidak kalah dengan Bank Emok” ujarnya.

“Salah satu upaya supaya Bank Emok tidak merajalela yaitu dengan memberikan pinjaman yang mudah dengan bunga yang sesuai dengan bank” tutup Ngatiyana.

(Sinta)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *