MUI Karawang, Peredaran Miras Harus dibasmi sampai Akar-akarnya

  • Whatsapp

KH Tazundin Nur ketua MUI Kabupaten Karawang

KARAWANG, Media3.id- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karawang berharap peredaran minuman keras atau minuman beralkohol dapat dibasmi sampai ke akar-akarnya.

Read More

KH Tazundin Nur ketua MUI Kabupaten Karawang, secara tegas, bahwa minuman keras harus dimusnahkan bahkan pelaku yang terlibat dalam peredaran dan pembuatan miras pun harus diberi saksi tegas sampai ke akar-akarnya.

‘Bukan hanya ditiadakan, tetapi seluruh pelaku yang berkaitan dengan miras itu harus di, dimusnahkan. Itu tidak hanya di akar bawah saja juga diatasnya” kata Tajuddin Nur yang merupakan mantan Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Singaperbangsa Karawang, Kamis (30/06/22).

Iapun menjelaskan kalau di luar negeri, minuman keras beralkohol diminum untuk menghangatkan badan karena suhunya dingin, namun berbeda dengan di Indonesia seperti di Kabupaten Karawangyang suhunya panas

“Indonesia itu berbeda dengan luar negeri, kalau di luar negeri miras itu merupakan penghangat badan karena suhunya yang dingin, tapi di Indonesia apalagi di Karawang. Mau minum miras, tanpa minum miras saja sudah panas apalagi minum miras” ungkapnya.

Sehingga kata dia, dampak dari minum miras, bukan hanya badan saja yang panas akan tetapi otakpun ikut panas maka timbullah pencurian dan perbuatan lainnya seperti zinah dan munkorot-munkorot lainnya.

“Akibatnya bukan hanya badan yang panas, otaknya juga jadi panas. Timbullah pencurian, timbullah penzinahan dan munkorot-munkorot lainnya” tuturnya.

Oleh karena itu kata dia, MUI berharap bisa membasmi miras dari hulu sampai ke akar-akarnya “oleh karena itu MUI berharap sekali, kita bisa membasmi miras ini dari hulu atas sampai ke akar-akarnya” pungkasnya.

(DH)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *