IPB University Memilih Tempat KKN di Kecamatan Dayeuhluhur

  • Whatsapp

Sejumlah Mahasiswa akan melaksanakan Kerja Kuliah Nyata (KKN) dari Insitut Pertanian Bogor University jurusan Ilmu dan teknologi pangan berfoto bersama di halaman Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap.

CILACAP, Media3.id – Sebanyak kurang lebih 34 mahasiswa Insitut Pertanian Bogor (IPB) University jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan memilih Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap sebagai tempat pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 24 Juni sampai 4 Agustus 2022.

Read More

34 Mahasiswa tersebut dibagi menjadi 4 kelompok. Setiap kelompok dibagi ke dalam 4 desa yaitu Desa Dayeuhluhur, Desa Hanum, Datar, dan Desa Ciwalen.

Ketua Koordinator Desa (Kordes) KKN Desa Datar, Christopher Ekaputra atau Toto mengatakan pemilihan tempat ditentukan oleh kampus.

“Untuk pemilihan tempat KKN, kami hanya memilih di tingkat Kabupaten, yaitu Kabupaten Cilacap, untuk kecamatan dan Desa diplot oleh Kampus,” katanya kepada wartawan Media3.id melalui media sosial Whatsapp, Sabtu (02/07/2022).

Lebih lanjut, saat ini ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan.

“Saat ini sudah melakukan observasi, mengikuti kegiatan masyarakat, melakukan pemetaan tempat wisata Curug Cimandawai, dan sosialisasi pembuatan minuman khas dari bunga telang dan rempah,” tambahnya.

Sementara itu, saat penyambutan peserta KKN di Balai Desa Datar dihadiri oleh Kepala Desa Datar, Darsah pada beberapa hari yang lalu.

Darsah pun berpesan agar yang melaksanakan KKN mampu melaksanakan kegiatan dengan penuh tanggung jawab dan mengajak seluruh perangkat Desa Datar untuk turut membantu dalam berbagai kegiatan KKN yang akan dilaksanakan.

(Iman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *