Jelang Trofeo Cup 2022 dan Kedatangan Ronaldinho Ke RANS Nusantara FC

  • Whatsapp

JAKARTA, media3.id – Berita terkait pemain bintang kelas dunia Ronaldinho yang didatangkan ke Indonesia dimana ia rencananya akan membela RANS Nusantara FC di kompetisi Piala Trofeo Cup 2022, sudah santer terdengar. Hal ini tentunya menjadi sorotan perhatian publik Indonesia, Minggu (26/6).

Pemain Nasional Brazil yang bersinar di Paris St Germain (2003), Barcelona FC (2008) dan AC Milan (2011) sebagai club sepakbola terbesar di Eropa ini, dikabarkan bahwa agar Ronaldinho dapat datang ke Indonesia dan bermain bersama RANS Nusantara FC, tentu Sultan Andara Raffi Ahmad harus mempersiapkan segala sesuatunya termasuk anggaran mendatangkan pemain ini dengan merogoh kantong dalam-dalam karena biayanya cukup fantastis.

Read More

Hal ini berkaca pada anggaran biaya mendatangkan Ronaldinho di tahun 2017.

Berdasarkan yang diberitakan oleh Times of India, salah satu negara yang pernah mendatangkan Ronaldinho adalah Pakistan.

Pakistan mengundang beberapa bintang sepak bola dunia seperti Nicolas Anelka, Robert Pires, David James, George Boateng, Ryan Giggs, Roberto Carlos, dan Ronaldinho.

Biaya yang dikeluarkan membayar para legenda tersebut berkisar antara 300 ribu US Dollar hingga 600 ribu US Dollar untuk beberapa laga.

Menurut desas-desus yang beredar dari kalangan media, diduga bayaran Ronaldinho diperkirakan mencapai 600 ribu US Dollar atau senilai Rp8,6 miliar.

Bayaran Ronaldinho disebut menjadi yang tertinggi dibandingkan dengan para legenda sepak bola lainnya yang hadir di Pakistan kala itu.

Meski begitu, ada kemungkinan bila biaya yang dikeluarkan oleh Ronaldinho lebih kecil ketimbang saat 2017 silam, karena Ronaldinho telah pensiun dini sejak 2018.

Pertandingan Trofeo Cup 2022 ini sendiri melibatkan 3 klub peserta Liga 1 2022-2023, yakni RANS Nusantara FC, Persik Kediri, dan Arema FC.

Salah satu klub terbaik Indonesia yaitu Arema FC, ditunjuk sebagai tuan rumah dalam trofeo cup 2022 ini.

Ada pun jadwal dari Trofeo Cup 2022, Pertandingan pertama, Persik Kediri vs Rans Nusantara FC di Stadion Kanjuruhan Malang pada Minggu, 26 Juni 2022 pukul 20.30 WIB.

Pertandingan kedua, Persik Kediri vs Arema FC.

Pertandingan ketiga, Arema FC vs Rans Nusantara FC.

(Ardhíe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *