Desa Raharja Kota Banjar Raih 3 Besar Tingkat Provinsi Jawa Barat, Ada Peluang Go Nasional

  • Whatsapp

Kepala Desa Raharja, Yayat Ruhiyat saat menjelaskan program inovasi di aplikasi Rasain kepada tim penilai lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat pada Selasa, (21/06/2022). Foto: Iman

BANJAR, Media3.id – Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar berhasil masuk ke 3 besar lomba Desa tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Hari ini tim penilai dari Provinsi Jawa Barat mengunjungi langsung Desa Raharja, Selasa (21/06/2022).

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., menyambut Tim Penilai Lomba Desa Provinsi Jawa Barat dalam rangka Klarifikasi Lapangan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat yang bertempat di Aula Desa Raharja.

Ada 7 orang Tim penilai yang di diketuai oleh Bapak Bayu Rakhmana, S. Stp., selaku Kabid pengembangan potensi Desa Provinsi Jawa Barat serta enam orang anggota lainnya.

Penyambutan diawali dengan pengalungan bunga oleh Kepala Desa Raharja untuk ketua tim penilai yang disaksikan secara langsung oleh Wali Kota Bersama Wakil Wali Kota.

“Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Desa Raharja yang telah berjuang dengan penuh semangat untuk mengikuti lomba desa, mulai dari tingkat kecamatan, tingkat kota serta tingkat Provinsi Jawa Barat,” paparnya.

Dia berharap kerja keras Desa Raharja dapat membawa Desa Raharja menjadi juara 1 tingkat Provinsi mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional.

Sementara itu, Bayu Rakhmana menjabarkan bahwa lomba Desa ini berjenjang dimulai dari tingkat Kecamatan, Kota/Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

Bayu memuji banyaknya inovasi yang dilakukan Desa Raharja Kota Banjar, salah satunya Perpustakaan keliling untuk meningkatkan literasi masyarakat.

“Ada banyak inovasi ya, ada 16 inovasi yang dimiliki Desa Raharja untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat,” jelasnya.

(Iman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.