Kurang Diminati Masyarakat, Pegiat Olahraga Bulu Tangkis Desa Panulisan Berikan Analisa dan Harapannya

  • Whatsapp

Beberapa masyarakat berfoto bersama seusia bermain olahraga bulu tangkis di Gor Desa Panulisan Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap pada beberapa pekan lalu. Foto: Iman

CILACAP, Media3.id – Kurang dimininatinya salah satu olahraga yang sering mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasioal yaitu bulu tangkis atau badminton mengundang keprihatinan pegiat olahraga bulu tangis Desa Panulisan Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Nanang Darmawan atau Qiu.

Read More

Menurut Qiu, seharusnya olahraga bulu tangkis diminati oleh masyarakat di desanya. Namun dia menyadari banyak kendala yang menjadi penyebabnya.

“Kendalanya yaitu keberadaan lapangan bulu tangkis yang jarang ada, selain itu termasuk olahraga yang mahal. Banyak yang ingin bermain namun tidak memiliki raket dan sepatu,” tuturnya kepada Media3.id, Minggu (19/06/2022).

Dia menambahkan, menurutnya hal tersebut menjadi kewajaran namun tidak diboleh dibiarkan.

“Tapi menurut saya itu wajar, dengan perlahan kalo serius ingin bisa main bulu tangkis atau badminton pasti akan menjadi hobi masyarakat dan akan ke beli peralatannya,” tambahnya.

Harapan ke depannya, berharap olahraga bulu tangkis di Desa Panulisan bisa lebih diminati masyarakat dan mendapat perhatian dari pihak Pemerintah Desa setempat serta menghasilkan atlit yang berprestasi.

“Harapan saya ke depannya bulu tangkis di Desa Panulisan bisa lebih memasyarakat lagi, tidak menutup kemungkinan nanti akan asa bibit atlet bulu tangkis dari Desa Panulisan,” tutupnya.

(Iman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *