Wagub Jabar Meminta Tiap Kepala Sekolah Seimbangkan Pendidikan Agama dan Akademis

  • Whatsapp

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum

BANJAR, Media3.id – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum berharap para Kepala Sekolah memahami arahan Gubernur Jawa Barat.

Read More

“Jadi bukan hanya juara lahir yang diinginkan tapi batin juga supaya pidunya Hasanah Wafil’a Hiroti Hasanah,” paparnya kepada para kepala SMA dan SMK Se-Kota Banjar, Jumat (17/06/2022).

Wagub khawatir apabila tidak seimbang maka akan sekuler, dimana anak-anak tidak butuh agama, tidak percaya surga dan neraka yang akhirnya hidupnya hampa.

“Untuk programnya sudah jelas ya, ada Ajengan masuk sekolah, pesantren ramadhan, Magrib mengaji, dan program lainnya yang dilaksanakan sekolahnya masing-masing,” katanya.

Wagub berharap dengan keseimbangan pendidikan tersebut mampu membentengi para siswa dari pengaruh digitalisasi yang tidak baik.

Sementata itu, Kepala SMAN 1 Banjar, Barnas mengatakan pesan-pesan yang disampaikan Wagub merupakan upaya peningkatan kualitas pendidikan khususnya di Kota Banjar.

“Salah satunya yaitu imbauan beliau untuk menyeimbangkan pendidikan dunia dan Akhirat sesuai visi misi Jawa Barat yaitu Jabar Juara lahir dan batin,” katanya.

Sejauh ini, lanjut Barnas, untuk program yang dilaksanakan di SMAN 1 Banjar sesuai dengan yang diarahkan Wakil Gubernur Jawa Barat.

(Iman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *