Pesan Wagub Jabar Saat Hadiri Pelantikan IRMA Provinsi Jabar KCD 13

  • Whatsapp

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat memberikan sambutan dalam Pelantikan IRMA Privinsi Jabar KCD Wilayah 14 di SMAN 1 Banjar pada Jumat, (17/06/2022). Foto: Iman

BANJAR, Media3.id – Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum mengunjungi SMAN 1 Banjar didampingi Kepala KCD Wilayah 13 Jabar, Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar juga para Kepala sekolah SMA dan SMK se-Kota Banjar pada Jumat (17/06/2022).

Bacaan Lainnya

Ditemui usai memberikan sambutan dalam pelantikan IRMA, Wagub mengatakan bahwa dengan kepengurusan IRMA mampu memberikan gerakan-gerakan moral di wilayah sekolah.

Wagub berharap kepengurusan IRMA yang baru dilantik ini dapat membawa angin segar yang bernuansa Religi di setiap sekolah.

“Dengan adanya kepengurusan yang baru, kegiatan peringatan hari besar Islam, kemudian moral dan akhlak dari siswa siswi bisa membawa ke arah yang lebih baik,” harapnya.

Menurutnya, di era digitalisasi ini segalanya bisa lebih mudah dan instan. Apapun bisa didapatkan dengan mudah, bukan hanya ilmu yang bersifat duniawi, tapi ilmu yang bersifat ukhori juga mudah.

Saat ini, lanjut Wagub, era globalisasi yang serba mudah memerlukan filter dalam kehidupan karena terkadang tontonan menjadi tuntunan dan sebaliknya tuntunan hanya menjadi tontonan.

“Dengan adanya YouTube, Film yang bisa diakses di HP, kadang dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari. Dampak negatifnya bisa timbul apabila tidak ada background keilmuan dan syariat dalam diri kita,” paparnya.

IRMA diharapkan mampu menjadi benteng moral dan pilar akhlak bagi siswa siswi yang ada di lingkungan SMA/SMK.

(Iman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.