22 Intansi Vertikal Akan Mengisi Mall Pelayanan Publik Kota Cimahi.

  • Whatsapp

Plt Walikota Cimahi Ngatiyana dan Asisten Deputy Menpan RB Aris Samson, Sekda Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan dan Kadis DPMPTSP Hela Haerani

CIMAHI, Media3.id – Pemerintahan Kota Cimahi telah melaksanakan syukuran telah selesainya pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Haruman Kota Cimahi, Rabu (15/6/2022).

Bacaan Lainnya

Acara syukuran tersebut di hadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, Sekda Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan, Asisten 1 Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Maria Fitriana, Asisten II Bagian Pembangunan dan Perekonomian Achmad Nuryana, Asisten III Administrasi Umum (Asminum) Tata Wikanta, Kepala BPMPTSP Kota Cimahi Hela Haerani, Asisten Deputy Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refofmasi Birokrasi (Menpan-RB) Aris Samson, Forkopimda, Ketua DPRD Kota Cimahi H. Ahmad Zulkarnain, Sekwan DPRD Kota Cimahi Totong Solehudin dan para SKPD Kota Cimahi.

Menurut Ngatiyana, bahwa rencana yang akan mengisi MPP ini sebanyak 22 instansi vertikal,

“Salah satunya adalan kantor transmigrasi, yang biasanya masyarakat akan membuat paspor tidak lagi perlu ke bandung, fasilitasi di Mall Pelayanan Publik sudah tersedia,” ujar Ngatiyana.

Namun Ngatiyana juga mengakui bahwa pembangunan MPP tersebut belum terselamatkan 100 persen,

“Seperti jaringan internet yang belum terkoneksifitas di MPP tersebut,” katanya.

Ngatiyana juga menambahkan bahwa rencana grand launching MPP siap di operasikan pada akhir bulan Desember 2022.

Begitu pula menurut Asisten Deputy Mentri Menpan-RB Aris Samson, bahwa di seluruh Indonesia Mall Pelayanan Publik baru berdi sebanyak 58 MPP,

“Saya pertama-tama memberikan apresiasi terhadap Walikota Cimahi Bapak Ngatiyana, dan Kepala Dinas DPMPTSP Ibu Hela dan Pak Sekda Pak Dikdik, yang sudah memprakarsai hingga terbentuknya Mall Pelayanan Publik,” ujar Aris.

Aris juga mengakui dengan adanya Mall Pelayanan Publik tersebut bukan hanya keinginan dari pihak Pemerintahan Kota Cimahi saja, tapi pembangunan ini merupakan keinginan pula dari jajaran Menpan RB juga,

“Kami menginginkan di tiap-tiap Kabupaten Kota itu ada memiliki Mall Pelayanan Publik, untuk memudahkan pelayanannya kepada masyarakat,” tukasnya.

Jadi dengan adanya Mall Pelayanan Publik itu, buat masyarakat tidak perlu kemana-mana semua satu atap,

“Misalkan masyarakat ingin mengurus pajak STNK, ternyata mereka KTPnya sudah habis, maka mereka bisa langsung untuk memperpanjang di Mall Pelayanan Publik,” imbuh Aris.

Jadi lanjut Aris, bahwa Mall Pelayanan Publik tersebut bisa untuk memanjakan masyarakat,

“Sehingga membikin masyarakat itu berbahagia, dan kepuasan, dengan adanya kepuasan masyarakat, hal itu yang diinginkan oleh kami dan kawan pemerintahan Kota Cimahi,” terangnya.

Dilihat oleh Aris bahwa MPP Cimahi sabgat cukup besar dan luas,

“Sehingga cukup menampung seluruh unsur -unsur yang akan bergabung di MPP ini, fasilitasnya sudah bagus, tinggal nanti saya akan berkoodinasi dengan teman-teman bagaimana menciptakan sistem yang terintegrasi, jadi masyarakat yang datang kesini walaupun mereka memakai online tapi mereka dapat terlayani dengan cepat,” bebernya.

Bahkan rencananya pada tanggal 28 Juni 2022, sambung Aris kembali bahwa Wakil Presiden ingin melakukan Launcing bersama,

“Untuk bikin kesepakatan bagaimana MPP ini bisa dibentuk di seluruh Indonesia, pada tanggal 28 17 propinsi akan menandatangani bersama, bila ada yang terhambat atau apapun maka kita akan bantu solusinya, juga pada bulan mei sudah terbentuk 58 MPP diseluruh Indonesia,” tutupnya.

(Sinta/bs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.