Perhelatan HUT Kota Cimahi Ke 21 Sekber Kota Cimahi Turut Di Undang Secara Khusus

  • Whatsapp

CIMAHI, Media3.id – Ketua Panitia HUT Kota Cimahi dan Asisten Administrasi Umum (Asminum) drs Tata Wikanta, M.Si, pihaknya telah mempersiapkan berbagai kegiatan yang sudah di mulai di tiap-tiap wilayah Kecamatan, seoerti kegiatan gerak jalan, lomba Linmas, lomba kebersihan dan lain-lain.

Begitu pula kata Tata ketika di konfirmasi di ruangan kerjanya, Asisten Administrasi Umum, Senin (13/6/2022).

Dengan tema Cimahi Bangkit Cimahi Maju, ini yang artinya

“Selama beberapa tahun Pemkot Cimahi tidak menggelar HUT Kota Cimahi terkendala adanya Covid-19, dan berdasarkan Intruksi Mentri Dalam Neget (Inmendagri), bahwa Cimahi termasuk level 1, maka kami menggelar pesta rakyat atau pesta seni yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, para ASN, budayawan dan seniman,” terang Tata.

Dijelaskan pula oleh Tata, tepat pada tanggal 15 Juni 2022, pemkot Cimahi akan mengadakan Tasyakur dan syukuran atas selesainya pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP)

“Hanya tidak dapat di operasikan karena terkendala masalah jaringan, kami juga akan mengundang sekitar 250 atau 300 orang dan insyaallah kami akan hadir dari asisten Deputy Menpan,” tukasnya.

Puncak acara seni pesta rakyat yang akan digelar pada tanggal 18 Juni 2022 acara dari Pagi sampai malam hari,

“Dari jam 9.00-12.00 WIB, akan kita libatkan potensi yang ada di Dinas Pendidikan, siswa-siswi sekolah dari SD, SMP dan SMA akan tampil,” imbuhnya.

Setelah dhuhur, lanjut Tata, pihaknya akan menampilkan seniman dan budayawan Kota Cimahi dan dibawah leading sektor dari pihak Disbudparpora,

“Setelah Asar kita akan tampilkan tamu dari Ibu Kota yaitu Armada Band dan band lokal dari Kota Cimahi,” ucapnya.

Barulah setelah magrib tambah Tata, pihaknya akan menampilkan pagelaran wayang golek dan wayang kulit sampai pagi,

“Acara tanggal 18 memang cukup padat, dan ini puncak apresiasi seninya di tanggal 18 Juni 2022, dan undangan sekitar 2000 orang, termasuk undangan untuk para RT, RW, ASN, budayawan, seniman akan kita undang agar acara pesta rakyat ini menjadi semarak” paparnya.

Barulah pada tanggal 21 Juni 2022, Panitia akan menggelar upacara di pemkot Cimahi sebagai hari peringatan HUT Kota Cimahi ke 21 dengan di hadiri oleh para SKPD, Forkopimda,

“Dan undangan secara khusus terhadap rekan-rekan yang punya andil besar terhadap kota Cimahi yaitu Sekber, kita akan undang mereka dalam upacara,” ulasnya.

Selanjutnya setelah upacara dilanjutkan di gelarnya Sidang Paripurna di gedung DPRD,

“Di Paripurna DPRD dari jam 10.00 WIB sampai dengan selesai, dan di Paripurna undangan khusus teman-teman di Sekwan kurang lebih 300 yang langsung atau juring, dan yang daringnya mungkin lebih banyak lagi karena hibrid ada yang melalui zoom,” bebernya.

Barulah setelah sidang paripurna, di gelar Tausyiah dan pengajian, serta terakhirnya ramah tamah.

(Sinta/bs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.