20 PKL Terjerat Tipiring Mangkir 18 PKL

  • Whatsapp

PKL yang disidang Tipiring

CIMAHI, Media3.id – 20 Pedagang Kaki Lima terjerat Tindak Pidana Ringan (Tipiring) yang di gelar di gedung Pendopo DPRD Kota Cimahi Jalan drs Hj Djulaeha Karmita nomor 5 Senin (13/6/2022).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan keterangan dari Kepala Seksi Penyidikan dan Penyelidikan Penegakan Perda Satpol-PP Kota Cimahi Mochamad Faisal menjelaskan dari 20 PKL yang terjaring, yang hadir dalam tipiring hanya 8 orang PKL,

“Sidang Tipiring kali ini kebetulan PKL kurang lebih ada 20 orang PKL,” tukas Faisal.

Hakim Tipiring Maju Purba, SH

Namun tambah Faisal yang baru hadir sekitar 8 orang PKL,

“Mereka telah melanggar perda ketertiban umum, sedangkan yang sisanya tidak hadir untuk kegiatan tipiring selanjutnya itu menjadi target operasi kita,”ucapnya.

PKL-PKL yang terjaring disisang tipiring yaitu PKL-PKL yang mangkal di Sangkuriang, Kota Mas dan sepanjang jalan Jendral Amir Machmud.

Kasie Penyidikan dan Penyelidikan Satpol-PP Kota Cimahi Mochamad Faisal

Diakui oleh Faisal PKL-PKL yang terkerat tersebut terdiri PKL jajanan, buah-buahan dan tambal ban.

Bahkan Faisal juga saat ini, terkait pelanggaran bagi gedung yang tidak memiliki izin, pihaknya sedang mempunyai target menyasar kearah tersebut,

“Target kita sudah memberikan data kepada pihak dinas terkait untuk melakukan pengawasan, dan kita saat ini sedang menunggu limpahandari dinas teknis,” ujarnya.

Begitu pula menurut Hakim Maju Purba, SH,
“Kami telah menyidangkan 8 orang PKL yang telah melanggar Perda, yang mana mereka berjualan di tempat-tempat terlarang,” imbuh Purba.

Ditegaskan oleh Purba, para PKL tersebut di kenakan denda sebesar Rp 50 ribu setiap pedagang,” ulasnya.

(Sinta/bs).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.