Tim Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim Musnahkan Mortir Dan Granat Tangan Aktif Temuan Warga

  • Whatsapp

BALIKPAPAN (Kalimantan Timur), media3.id – Subden Jibom Detasemen Gegana Brimob Polda Kaltim melakukan pendisposalan atau pemusnahan mortir dan granat tangan peninggalan Jepang yang sebelumnya ditemukan oleh seorang warga di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pemusnahan itu dilakukan di sebuah lahan kosong dekat Mako Batalyon C Pelopor Km 13, Balikpapan, (Sabtu 11 Juni 2022)

Bacaan Lainnya

“Tim telah melakukan pendisposalan dengan langkah-langkah sesuai SOP,” kata Komandan Detasemen Gegana Brimob Polda Kaltim Kompol Sony Laway S.I.K dalam keterangan tertulisnya,

Kompol Sony Laway S.I.K menjelaskan proses pemusnahan itu dilakukan mulai dari sterilisasi, penggalian, penempatan dan perakitan handak serta pengamanan lokasi pendisposalan.

“Kegiatan pendisposalan bom temuan warga tersebut telah berlangsung dalam situasi aman dan baik,” ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa mortir yang ditemukan warga itu merupakan bom militer tipe proyektil. Ke depan, dan sebuah granat nanas, dia berharap masyarakat lebih berhati-hati jika menemukan benda serupa.

Mortir dan Granat tangan yang ditemukan oleh warga

Kami minta apabila menemukan benda-benda yang serupa untuk tidak langsung memegang apalagi membawa barang ke rumah, segera lapor ke polisi,” sebutnya.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombespol Andi Rifai, S.I.K, M.H. menambahkan, “kegiatan ini merupakan kegiatan dengan resiko yang sangat tinggi, oleh sebab itu saya selalu menekankan kepada Personil selalu dan selalu untuk kerja sesuai SOP, tapi Alhamdulillah, semua berjalan dengan aman dan para personil juga dalam keadaan baik, tidak ada kurang suatu apapun”. (ArdhĂ­e – Div Humas Brimob Polri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.