10 Anggota Linmas Desa Matenggeng Ikuti Pelatihan Tanggap Bencana Skala Lokal

  • Whatsapp

Kepala Desa Matenggeng Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap, Karsan, beserta narasumber lain pada saat acara pelatihan kesiapsiagaan Linmas pada Sabtu, (11/06/2022).

CILACAP, Media3.id – Sebanyak 10 anggota Linmas Desa Matenggeng mengikuti pelatihan tanggap bencana skala lokal bertempat di Balai Desa Matenggeng, Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap, pada Sabtu (11/06/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kasi trantib Kecamatan Dayeuhluhur, Kepala Desa Matenggeng, Poldes Desa Matenggeng, Kepala Dusun Se-desa Matenggeng.

Dalam acara tersebut, Sugiantoso Kasi Trantib Kecamatan Dayeuhluhur hadir sebagai narasumber menjelasakan tugas dari Satlinmas yang di antaranya, mampu membantu dalam penanggulangan bencana, keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat.

“Membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu, dan membantu upaya pertahanan negara,” ucapnya.

Anggota Linmas Desa Matenggeng yang mengikuti pelatihan tanggap bencana skala lokal di Balai Desa Matenggeng Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap pada Sabtu, (11/06/2022).

Karsan selaku Kepala Desa Matenggeng, menanggapi dan sangat mendukung dengan adanya sosialisasi tanggap bencana, mengingat wilayah Desa Matenggeng terutama di Dusun Kamuning hampir setiap tahunnya selalu ada pergerakan tanah.

“Maka dengan adanya kegiatan ini, saya berharap warga desa Matenggeng bisa waspada dini dengan adanya bencana yang mengancam kapan saja,” tutupnya.

(Iman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.