Lutfi Lukmana, Pemuda Karawang Kerja Sama Dengan Food Station Tjipinang Djaya, Milik BUMD DKI Jakarta

  • Whatsapp

KARAWANG- Lutfi Lukman, Salah satu Pemuda asal Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang dalam usahanya mampu bekerjasama dengan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Lutfi,Melalui Koperasi Produsen Hurip Mandiri yang bergerak di sektor pertanian ini mampu menggandeng PT FOOD STATION DJIPINANG DJAYA salah satu BUMD DKI Jakarta.

Koperasi yang ia pimpin sudah 3 tahun ini ternyata mampu menggandeng lebih kurang lima ratus petani Karawang.

Lutfi membantu petani Karawang mulai dari pemodalan, pengelohan sawah serta menyediakan pupuk organik, an organik yang dibutuhkan petani bahkan, Lutfi pun membeli hasil pertanian dengan harga yang lebih tinggi bila dibandingkan harga pasaran.

hasil pertaniannya kita beli dengan harga di atas harga pasaran sehingga sehingga petani akan mendapatkan untung,” kata Lutfi, Kamis (12/05/22)

Bukan hanya memberikan modal usaha petani, namun koperasi yang ia pimpin juga memberikan pendampingan dan konsultasi kepada petani, seperti penyuluhan bagaimana caranya agar hasil pertanian memuaskan

kita juga melakukan pendampingan kepada para petani jangan sampai hasil pertaniannya merugi” ungkapnya.

Sementara, kata Lutfi dalam sebulan ia mampu mengirim hasil pertanian ke Jakarta sebanyak lima ratus ton dari hasil petani Karawang dengan harga beli diatasi harga pasar padi.

“lebih kurang 500 ton padi dari hasil pertanian dikirim ke Jakarta,” Pungkasnya.

DH

(DH)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *