Iyan Sopian 10 Tahun Menderita Tumor Ganas, Enang Sahri Prihatin, Harus Ada Perhatian Pemerintah Kota Cimahi Secara Serius

  • Whatsapp

Ketua DPD NasDem Kota Cimahi dan anggota DPRD Cimahi H. Enang Sahri Lukmansyah saat menjenguk Iyan di rumahnya.

Cimahi, Media3.id – Iyan Sopian 10 Tahun Menderita Tumor Ganas, Enang Sahri Prihatin, Harus Ada Perhatian Pemerintah Kota Cimahi Secara Serius, Media3.id. idKetua DPD NasDem Kota Cimahi, H.Enang Sahri Lukmansyah, saat menjenguk warga kampung Pasir Kiara RT 5/RW 16 Kelurahan Cipageran yang menderita tumor ganas di perutnya selama 10 tahun, Iyan Sopian usia 20 tahun yang terbarung di kursinya, Kamis (12/5/2022).

Di akui oleh Enang, pihaknya merasa miris dan prihatin melihat fisik Sopian dari umur 10 tahun sudah menderita tumor ganas di perutnya.

“Ini perlu perhatian dari Pemerintah Kota Cimahi, terutama dari pihak Dinas Kesehatan Kota Cimahi,” jelas Enang.

Karena kata Enang, sopian yang biasa di panggil Pian itu harus segera di Operasi,

“Mudah-mudahan, dari pihak Dinkes Kota Cimahi ada tindakan kepada warga Cimahi ini, yang butuh uluran tangan kita semua,” saran Enang.

Enangpun berjanji kepada keluarga Sopian akan membantu keluarganya, baik untuk transportasi bulak-balik berobat, maupun kendaraannya akan di fasilitasi oleh Enang.

Begitu pula menurut Ketua RT 05 Agus Kusnadi, warga setempat juga secara swadaya sudah memberikan bantuan kepada keluarga Sopian, untuk ongkos berobat dan operasi pertama di RSHS Hasan Sadikin.

Namun kata Agus, dari hasil operasi pertama yang di lakukan di RSHS Hasan Sadikin tidak berhasil,

“Bahkan tumornya makin berkembang, itupun kami untuk kontrol kembali ke RS Hasan Sadikin, katanya setelah hari Raya Iedul Fitri ini, pihak Rumah Sakit akan melakukan tindakan, tapi sampai saat ini belum ada kabar kembali dari Rumah Sakit,” ujar Agus.

Aguspun menjelaskan pula bahwa pihaknya merasa prihatin melihat warganya yang menderita tumor berkepanjangan ini,

“Saya ingin warga saya sehat selalu, yang jadi sedih saya, kalau Sopian mau ke WC saja jalan juga sampai di seret memegang tembok, ini yang jadi prihatin bagi saya, kami kemarin punya rizki saya sumbangkan kepada keluarga Sopian untuk berobat kembali ke RSHS, tapi jawaban dari pihak RSHS belum ada kepastian,” kesal Agus.

Hanya Agus mengharapkan kepada pemerintahan Kota Cimahi dapat melakukan tindakan secepatnya terhadap warganya,

“Karena Iyan Sopian juga waktu operasi pertama pakai BPJS,” tukasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi drg Pratiwi dan sekdis Dinkes drg Reri Marlia saat di hubungi via Washap, untuk konfirmasi masalah Iyan Sopian, belum ada jawaban.

(Sinta/bs)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *