Operasi Pasar Minyak Goreng Di Toko Modern Diminati Warga Di Melong

  • Whatsapp

CIMAHI (Jawa Barat), media3.id – Pelaksanaan Operasi Pasar (OP) minyak goreng diminati warga di salah satu toko modern di wilayah Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi dan Warga rela antri untuk mendapatkan minyak goreng kemasan tersebut.

Dalam operasi pasar tersebut yang di gelar oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) tersebut, disediakan sebanyak 4.800 liter. Harga Minyak goreng yang dijual dalam OP tersebut sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET), yakni Rp 14 ribu per liter.

Read More

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi, Dadan Darmawan bahwa dalam OP minyak goreng tersebut digelar oleh Kemendag yang menggandeng distributor.

“Sampai dilakukan dua kali pengiriman dan langsung habis. Masyarakat meminati operasi pasar yang digelar atas kerjasama dengan Kemendag dan distributor yang kita gelar di toko modern,” katanya.

Warga yang akan membeli minyak goreng, harus memperlihatkan kupon yang sudah diberikan sebelumnya oleh pengelola toko modern. Untuk menghindari pembelian berlebohan, warga dibatasi maksimal hanya membeli 2 bungkus minyak goreng.

“Dibagi kupon ke warga agar terdata dan tidak membeli dalam jumlah berlebihan. Minyak gorengnya kemasan 2 liter dengan harga Rp 28 ribu. Warga yang akan membeli minyak goreng dibatasi maksimal 4 liter per orang,” ungkapnya. (Sinta/bs)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *