Double Track Leuwigajah Merupakan Pembangunan Strategis Dari 40 Pembangunan Pemrop Jawa Barat

  • Whatsapp

CIMAHI (Jawa Barat), media3.id – Pembangunan Double Track Leuwigajah merupakan pembangunan yang strategis diantara 40 puluh pembangunan infrastruktur lainnya yang dilakukan di Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akrab dipanggil Kang Emil saat meresmikan Double Track atau Jembatan Leuwigajah di Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, Rabu (12/01/2022).

Read More

Dalam peresmian tersebut hadir pula Plt Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, Ketua DPRD Kota Cimahi Ir Ahmad Zulkarnain, MT, Dandim 0609 Letkol Inf Hary Novana A, S.Sos.

“Ada sekitar 40 pembangunan strategis infrastruktur di Jawa Barat, salah satunya adalah pembangunan jembatan Leuwigajah ini,” kata Emil.

Bahkan diakui oleh Emil Pemerintahan Propinsi Jawa Barat kehilangan oendapatan hampir 5 Triliun pada saat pandemic covid-19.

Namun tutur Emil, tidak menghalangi untuk dilaksanakannya pembangunan infrastruktur di Jawa Barat. Karena pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Jawa Barat dampaknya mendorong untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

Terkait untuk nama double track leuwigajah, Emil mengusulkan Pahlawan dari Cimahi dan semua dipasrahkan kepda pemerintahan Kota Cimahi.

“Nama pahlawan Cimahi, pihak pemerintah Kota Cimahi saja yang mencarinya untuk mengenang jasa Pahlawan Cimahi, karena Cimahi menunjukan sebagai bagian bangsa yang besar” terangnya.

Hal yang sama diterangkan pula oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono bahwa double track atau jembatan Leuwigajah dibangun mulai 2020 dan 2021 dalam dua tahun anggaran.

“Pada 2020 bangunan bawah dilakukan dengan anggaran Rp17,5 Miliar dan dilanjutkan pada 2021 dengan dana Rp 7 Miliar, yang dapat dituntaskan pada 20 Desember 2021. Jembatan ini dibangun untuk mengurai kemacetan yang hampir terjadi sepanjang hari,” beber Bambang. (Sinta/BS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.