Yayasan Damar Kedaton Nusantara Diresmikan

  • Whatsapp

Boyolali, Media3.id – KGPH Adipati Benowo resmikan Yayasan damar Kedaton Nusantara Kamis, (21/10/2021) yang bertempat kantor yayasan di Dukuh Tegal Arum, Desa Bendan, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Dibuka oleh KGPH Puger bersama KGPH Adipati Benowo dan Ariani.

Acara dihadiri oleh beberapa pejabat daerah, seniman dan budayawan. namun dari pejabat pusat dan Provinsi yang dijadwalkan akan hadir, namun tidak bisa hadir seperti Kepala Staf Kepresidenan Jend. Purn. Moeldoko, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Didirikan Yayasan Damar Kedaton Nusantara bentuk dari perdamaian Keraton Surakarta Hadiningrat, ditandai dengan perdamaian dan bergabungnya para putra raja dan adik kandung raja menjadi satu ke dalam wadah sebuah yayasan.

Susunan kepengurusan Yayasan Damar Kedaton Nusantara adalah Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Puger sebagai pembina, KGPH Adipati Benowo sebagai ketua dan KGPH Madukusumo sebagai wakil ketua.

Dalam sambutannya KGPH Adipati Benowo ketua Yayasan, untuk mencoba secara legal dengan mendirikan yayasan ini yang bergerak di bidang sosial, budaya, agama dan pendidikan, sebagai bukti kepedulian dalam kebudayaan untuk melestarikan Budaya yang berguna bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.

“Kami meminta restu. Karna merasa terpanggil untuk ikut urun- urun memberikan pemahaman yang berhubungan dengan budaya Jawa. Saya melihat disana sini terutama anak muda sudah kurang dalam mempelajari budaya. Maka kami untuk memberikan pengertian, pemahaman dan kepedulian. dari pada diam dan tidak berbuat apa-apa.” Ujarnya.

Lanjutnya, diresmikannya sebuah yayasan ini semoga nanti dikemudian hari bisa berguna untuk kebudayaan se Kabupaten, Se Provinsi Jawa Tengah dan Indonesia. Acara ini pun disiarkan secara live streaming di YouTube.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *