Warga RW 18 Padasuka Sampaikan Aspirasi Pembangunan Draynase, PJU Dan KTP Elektronik

  • Whatsapp

Plt Walikota CImahi Ngatiyana dapat menampung aspirasi masyarakat R18 Kelurahan Padasuka terkait draynase, PJU dan KTP Elektronik.

CIMAHI, MEDIA3.ID – Saat digelar Monitoring Evaluasi dan Aspirasi, di RW 18 Kelurahan Padasuka Kecamatan CImahi Tengah Kota Cimahi, masyarakat setempat telah menyampaikan apirasi dan unek-uneknya atas kondisi yang ada di lingkungannya, terkait masalah draynase, Penerangan Jalan Umum (PJU) dan KTP Elektronik, kepada Pelaksana Tugas (Plt) Walikota CImahi Ngatiyana, saat menghadiri acara tersebut dan didampingi Kepala Disdukcapil Ipah Latipah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lilik Setyaningsih, Camat Cimahi Tengah Tri Lospala serta Lurah Padasuka Ajat Sudrajat.

Menurut Ngatiyana, digelarnya kegiatan tersebut tujuannya untuk menyerap aspirasi dan solusi mencari jalan tengah yang terbaik, atas keluhan-keluhan yang disampaikan oleh warga, termasuk apa yang dilakukan oleh pemerintah Kota Cimahi disampaikan secara langsung kepada masyarakat.

“Alhamdulillah dari aspirasi yang disampaikan kita bisa menemukan solusinya untuk memenuhi kebutuhan warga,” imbuh Ngatiyana.

Bahkan menurut Lurah Padasuka Ajat Sudrajat bahwa evaluasi dan aspirasi dilaksanakan sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi antara warga dengan pihak pemerintah agar bisa langsung mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat serta informasi tsrkait dengan program pembangunan maupun pemerintahan di Kota Cimahi.

“Pertemuan antara warga RW 18 dengan pemerintahan, merupakan ajang sarana silaturahmi antara warga kami dengan Plt Wali Kota Cimahi sebagai bapaknya,” tutur Ajat, Kamis (21/10/2021).

Aspirasi yang disampaikan warga, kata Ajat kembali, bukan merupakan hal yang sulit, karena semua dilakukan secara komunikasi yang baik dan semuanya dapat teratasi termasuk semua kebutuhan yang diinginnkan oleh warga.

“Semua bisa dicarikan solusinya apa yang diinginkan oleh warga secara terbuka dan komunikasi yang baik,” ujarnya.

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana menyebutkan, kegiatan serap aspirasi ini dilakukan untuk mencari solusi atas keluhan atau kebutuhan yang disampaikan warga kepada pemerintah. Dari pertemuan tersebut pihaknya melakukan urun rembuk dan mencari solusi yang diinginkan warga, termasuk apa yang dilakukan oleh pemerintah Kota Cimahi disampaikan secara langsung kepada masyarakat.

“Alhamdulillah dari aspirasi yang disampaikan kita bisa menemukan solusi untuk memenuhi kebutuhan warga,” pungkasnya.

(Sinta/Bagdja).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *