Rayakan HUT nya Yang Ke-4, SWKD Harus Menjadi Organisasi Yang Profesional dan Modern

  • Whatsapp

Depok (Jawa Barat), media3.id – Bertempat di Rumah Makan Saung Setu Jatijajar Depok, Perayaan ulangtahun ke-4 Sekretariat Bersama Wartawan Kota Depok (Sekber Wartawan Kota Depok – SWKD) digelar dengan sederhana dan penuh kebersamaan, Kamis (21/10).

Meski dalam situasi pandemi, akan tetapi tidak mengurangi semangat jajaran panitia, pengurus serta para anggota SWKD dalam peringatan HUT Sekber yang ke-4 tahun.

Dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kota Depok Manto Jorgi, Perayaan ulangtahun ke-4 SWKD ini berjalan dengan sederhana dan penuh rasa kekeluargaan.

Dalam sambutannya, Kadiskominfo Kota Depok menyampaikan bahwa di usia balitanya yang telah bertambah di tahun 2021 ini, SWKD harus terus tumbuh dan eksis dalam menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai wadah organisasi kewartawanan. Sinergitas nya dengan pemerintahan khususnya pemerintah Kota Depok harus terus ditingkatkan. Karena itu adalah hal terpenting yang harus di jalankan oleh Sekber sebagai sosial kontrol dan penyampai informasi kepada masyarakat.

“Saat ini, kita sering bertentangan dengan adanya berita hoak, dan hal tersebut bisa berdampak kurang baik bagi kemitraan yang selama ini telah terjalin. Untuk itu diharapkan peran media sebagai corong informasi bisa mengurangi dan mencegah atau menangkal berita – berita hoak tersebut dengan menampilkan berita yang sebenarnya. Dengan demikian, peranan media sangat diharapkan memberikan informasi yang faktual, tuturnya.

“Oleh karena itu saya berharap, semoga kita sebagai awak media, khususnya sekber dan umumnya rekan-rekan media yang lain semakin maju, dan berkembang kedepannya. Semakin dewasa dalam menyajikan pemberitaan khususnya untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Positif dan aktual dengan menjaga kredibilitas, profesionalisme dan kode etiknya sebagai jurnalis yang profesional dan modern”, harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana HUT Ke-4 SWKD Rika Rohayati menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya kepada semua panitia yang telah susah payah mendukung kegiatan ini hingga bisa terlaksana.

Tak lupa, ia pun mengucapkan rasa terima kasih nya kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, juga kepada Pemerintah Kota Depok yang telah memberikan perhatian serta dukungan kepada SWKD dalam kegiatan ini khususnya serta kegiatan SWKD yang lain umum nya,” ujar Rika.

Dalam kesempatan lain, Ketua SWKD Tony Yusef memaparkan hasil dari evaluasi kinerja SWKD sepanjang Tahun 2020+2021, dimana SWKD sudah melakukan berbagai kegiatan dari setiap divisi yang ada dalam struktural kepengurusan dan keanggotaan SWKD.
“Untuk program-program yang terhenti akibat pandemi COVID 19 ini, seperti program “Ngopi Bareng”, akan kita laksanakan lagi seiring dengan terus menurunnya angka penyebaran COVID 19 di Kota Depok ini tandas Tony.

Ada hal menarik dalam perayaan peringatan HUT Ke-4 SWKD kali ini. Hal menarik tersebut adalah kedatangan Sidik Mulyono yang mana pada periode sebelumnya ia menjabat sebagai Kadiskominfo Kota Depok, namun kini ia menjabat sebagai Asisten Pembangunan Kota Depok.

Ia menyampaikan bahwa memang dirinya sudah tak lagi menjabat sebagai Kadiskominfo. Akan tetapi, hubungan emosional yang telah terjalin dengan baik antara dirinya dan Sekber Wartawan Kota Depok tetaplah terjalin.

“Oleh karena itu, ia berharap agar pada kepemimpinan Kepala Diskominfo yang baru ini, serta seiring bertambahnya usia SWKD, dapat menjadi momentum agar SWKD sebagai organisasi profesi kewartawanan yang lebih baik lagi kedepannya”, tutup Sidik.

Selain Kadiskkominfo dan Asisten Pembanguna Kota Depok, turut hadir pula, Sekjen SWI Pusat Heri Budiman, Wakil Bendahara Umum SWI Anwar, para Ketua Organisasi Wartawan Kota Depok, juga beberapa Komunitas Masyarakat, juga beberapa tamu undangan.

(Ardhie)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *