Pendidikan Politik DPD Partai NasDem Kota Cimahi Kolaborasi Dengan DPW Dan DPR-RI

  • Whatsapp

Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) I Cimahi-Kota Bandung H. Mochamad Farhan, SE Dalam Pileg Partai NasDem Harus Menang.

CIMAHI, MEDIA3.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Cimahi berkolaburasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat dan Anggota DPR-RI dari Partai NasDem Dapil I Kota Bandung dan Cimahi H. Mochamad Farhan, SE, menggelar acara Bimbingan Teknik Pendidikan Politik bagi kader-kader NasDem se Kota Cimahi di Valore Hotel jalan Baros Cimahi Selatan Minggu (17/10/2021).

Bintek pendidikan politik tersebut diikuti sebanyak 155 orang dan sudah dilaksanakan dua kali dihotel yang sama. Seperti apa yang diterangkan oleh Ketua DPD NasDem Kota Cimahi H Enang Sahri Lukmansyah, S.Sos, MM,

“Kami menggelar pendidikan politik ini berkolaborasi dengan DPW dan anggota DPR-RI dari Partai NasDem, dan pelaksanaannya sudah dua kali, sampai saat ini dalam masa jabatan saya sebagai ketua DPD, kalau lokal itu sudah beberapa kali dilaksanakan,” terang Enang.

Tema dari pendidikan politik yang digelar menurut Enang kembali, tujuannya adalah Partai NasDem untuk membangun secara kebersamaan

“Maksud membangun kebersamaan tentu tujuannya untuk kemenangan tahap berikutnya di Tahun 2024, yang mana isinya adalah bagaimana kader-kader NasDem ini menjadi kesatuan didalam organisasi untuk meraih kemenangan sebanyak-banyaknya untuk pemilihan pileg atau pilkada tentunya,”

Hal untuk mencapai kemenangan ditahun 2024, kata Enang, salah satunya ialah menggelah pendidikan politik dengan cara memberikan pemahaman kepada kader-kader NasDem di DPD, DPC, DPRT dan relawan.

Ketua DPD NasDem Kota Cimahi H Enang Sahri Lukmansyah, S.Sos, MM didampingi Sekretarisnya Sobari

“Dengan adanya pendidikan politik itu kami memberikan pemahaman kepada kawan-kawan seperti yang disampaikan oleh Ketua DPW, untuk membangun sebuah partai itu tidak boleh setengah-setengah, semua harus full, tidak boleh masuk kesini, hanya namanya saja, tapi harus sepenuh hati dari jiwa raganya untuk mencintai NasDem,” tegasnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Anggota DPR-RI Dapil I H. Mochamad Farhan, SE, NasDem ditahun 2024 harus memenangkan Pemilihan Legeslatif,

“Yang saya harapkan di Cimahi NasDem harus menang dan mampu meraih 8 kursi, kalau perlu sebagai Ketua DPRD-nya dari Partai NasDem,” kata Farhan.

Pengurus dan kader NasDem Kota CImahi sedang mengikuti pelatihan pendidikan politik

Namun saat disinggung kesiapan pencalonan Walikota Cimahi dari partai NasDem, menurut Farhan, tidak akan membahas terlebih dahulu masalah Walikota, “Kalau NasDem dapat memenangkan Pileg, baru kita ngomong masalah Pilkada,” imbuhnya.

(Sinta/Bagdja).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *