Percasi Cimahi Adakan Turnamen Catur BJB Cup 2021

  • Whatsapp

Ketua Umum KONI Kota Cimahi H Aris Permono (kedua) sebelah kanan saat membuka pertandingan catur BJB Cup 2021.

CIMAHI, MEDIA3.ID – Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi H. Aris Permono,S.sos, M.si, membuka kegiatan Kejuaraan Catur Cimahi BJB Cup 2021 bertempat di Sinopsis Coffee, Jln.Ria No.9, Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, sabtu (2/10/2021).

Kegiatan yang digelar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Cimahi tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat dan di ikuti 78 peserta dari perwakilan setiap Kelurahan Se-Kota Cimahi yang mana pertandingan tersebut memakai sistem Swiss 9 babak G-25 menit.

Turnamen Catur Cimahi BJB Cup 2021 diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 2 sampai tanggal 3 Oktober 2021 berkerjasama dengan Bank Jawa Barat (BJB), pada hari pertama diadakan 4 pertandingan dan sisa 5 pertandingan selanjutnya diadakan di hari kedua.

Ketua Percasi Kota Cimahi Drs.Ahmad Saefulloh,MM dalam kata sambutannya mengatakan bahwa diadakannya turnamen Catur Cimahi BJB Cup 2021 ini untuk menggali potensi dan meningkatkan prestasi Catur di Kota Cimahi.

“Dengan Tema Gens Una Sumus yang artinya Kita Adalah Keluarga diharapkan semua peserta bisa menjunjung tinggi sportivitas,” kata Ahmad Saefulloh.

Ahmad Saefulloh menyarankan kepada peserta yang sudah senior di bidang catur bisa ikut membantu menjaring bakat-bakat pecatur yang masih usia dini di Kota Cimahi

“Silahkan hubungi kami bila ada pecatur usia dini yang mempunyai bakat yang handal, nanti Percasi Cimahi yang akan membina untuk meningkatkan kemampuannya,” ujar Ahmad Saefulloh.

Lebih Lanjut Ahmad Saefulloh berharap mudah-mudahan dipengurusan sekarang, bisa menghasilkan dan memiliki master-master catur yang akan bisa mengharumkan nama baik Kota Cimahi di Cabang Olahraga baik tingkat Kota maupun Provinsi.

Di kesempatan yang sama, H.Aris Permono mengatakan bahwa hasil dari turnamen ini, mudah-mudahan bisa menghasilkan atlet Catur yang nantinya bisa mewakili Kota Cimahi di tingkat Provinsi ataupun Nasional.

“Kami akan mendukung dan meningkatkan untuk turnamen ini ke turnamen yang lebih besar, seperti turnamen tingkat Provinsi maupun tingkat nasional,” tegas H.Aris Permono.

Aris Permono menegaskan bila kegiatan turnamen ini menghasilkan juara-juara atlet catur yang handal, dan juara-juara ini saya harapkan menjadi duta Cimahi yang akan kami siapkan dengan anggarannya dari Koni Cimahi.

(Sinta/Bagdja)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *