Pimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Peningkatan TPTKP dan Olah TKP Unit Taktis Brimob, ini Pesan Danden Gegana Brimob Polda Sumut

  • Whatsapp

Deli Serdang (Sumatera Utara), media3.id – Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) adalah kegiatan yang wajib dilakukan pertama kali oleh personil Polri dalam mengamankan parimeter lokasi.

Bertempat di Lapangan Apel Mako Kompi 2 Batalyon A Pelopor, Tanjung Morawa, Deli Serdang, Senin(27/9/21), Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto, S.H.,M.H., pimpin Upacara Pelatihan Peningkatan Kemampuan TPTKP dan Olah TKP Unit Taktis Brimob Polri.

Dalam arahannya, Danden Gegana Kompol Hendriyanto mengatakan bahwa kita harus bangga sebagai anggota Brimob dipercaya dapat hadir untuk membantu rekan kita dari Ditkrimum dan Bid Labfor untuk menyelesaikan suatu permasalahan dilapangan.

Pelatihan Peningkatan Kemampuan TPTKP dan Olah TKP Unit Taktis Brimob Polri pada situasi tertentu / khusus ini tertuang sesuai dengan Surat Telegram Dankor Brimob Polri No : ST/146/VII/OPS.1./2021.

Masih dikatakannya, melalui pelatihan ini para peserta agar dapat memanfaatkan kan waktu dan menyerap ilmu yang di dapat seefisien mungkin dan diharapkan personil dapat memahami dan mempraktek kan di lapangan.

Tetap jaga nama baik Satuan dimanapun rekan rekan berada serta tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Kompol Hendriyanto.

Usai pembukaan upacara, Personil unit taktis langsung melaksanakan praktek atau simulasi secara langsung pelaksanakan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

“Kegiatan ini bertujuan agar unit taktis Satbrimob Polda Sumut dapat mengambil tindakan yang sesuai dalam pelaksanaan tugas kedepannya,” pungkas Hendriyanto.

(Ardhie, Rls Div Humas Brimob)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *