Pemkab Garut Bekerja Sama Dengan Bank BTN Terkait Penyediaan Rumah Bagi ASN dan PPPK

  • Whatsapp

GARUT, Media3.id – Bupati Garut, Rudy Gunawan menggelar apel gabungan terbatas, sekaligus menerima pemberian bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Bank BTN (Bank Tabungan Negara) berupa tenda dan pengelolaan air bersih kepada Pemda Garut sebesar Rp100 juta. serta penandatanganan MoU dengan Bank BTN di Lapangan Sekretariat Daerah, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (27/9/2021).

Bupati Garut menerangkan bahwa Pemerintah Kabupaten Garut telah bekerja sama dengan Bank BTN terkait dengan penyediaan rumah untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Garut. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, menyambut baik kerja sama dalam rangka penyediaan rumah untuk Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dalam Perjanjian Kerja karena perumahan ini adalah penting bagi pejabat tinggi pratama, para administrator dan para camat mungkin hampir 85% sudah mempunyai rumah sendiri, tapi masih belasan ribu orang PNS dan PPPK yang belum mempunyai rumah sendiri,” ucap Bupati Garut.

Rudy menuturkan, bantuan ini adalah salah satu bentuk fasilitasi untuk para ASN dan PPPK agar bisa mengabdikan diri kepada masyarakat dengan professional sebagai ASN dan PPPK. “Dalam sistem yang ada dalam pengelolaan yang berhubungan dengan Manajemen Aparatur Sipil Negara, apalagi sekarang dengan PP 94 2021 (Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil) semua Aparatur Sipil Negara atau Pegawai Negeri Sipil dan PPPK diwajibkan untuk dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara,” lanjutnya.

Bupati Garut berharap dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para ASN dan PPPK juga disosialisasikan oleh masing-masing kepala dinas terkait penyediaan rumah dari Bank BTN yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Garut. “Carilah rumah yang refresentatif, rumah yang mempunyai ideal yang baik bagi perkembangan mendidik di lingkungan anak-anak kita,” ungkapnya.

Rudy juga berterimakasih atas bantuan yang diberikan Bank BTN untuk pelaksanaan vaksinasi dan penyediaan air bersih untuk daerah yang membutuhkan di Kabupaten Garut. “Terimakasih atas bantuan seratus juta rupiah yang akan digunakan penguatan vaksinasi sentral di Pendopo dan air bersih yang akan kita tadi arahkan oleh Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) untuk Kecamatan Cibatu yang kekurangan air,” ujarnya.

Sementara, Kepala BTN Kantor Wilayah (Kanwil) 1, Edward Alimin Sjarief menuturkan, ia sangat bangga dengan adanya kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Garut dan Bank BTN.
“Jadi bapak ibu kenapa saya meminta keyakinan ini dilakukan dan baru seumur saya menjadi kanwil di wilayah Jawa Barat dalam tiga bulan ini, baru Bapak Bupati (Garut) Bapak Rudy yang ngasih ijin saya untuk tanda tangan, saya bangga banget pak terus terang. Karena Pak Bupati berarti memikirkan kesejahteraan staf bawahannya sampai ke jajaran bawah,” ucapnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini, bisa meningkatkan kesejahteraan khususnya bagi seluruh warga Kabupaten Garut.
“Lebih kurangnya sekali lagi atas nama management Bank BTN saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati atas kesempatan dan memastikan seluruh warga di Garut untuk mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik,” pungkasnya.

(Mas)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *