Plt Walikota Cimahi Ngatiyana Lepas 7 Atlit Koni Hadapi PON XX Ke Papua 2021

  • Whatsapp

Plt Walikota Cimahi Ngatiyana Secara simbolis saat menyematkan baju kebesaran KONI Cimahi kepada salah seorang atlit yang akan berangkat ke Papua

CIMAHI, MEDIA3.ID – Plt Walikota Cimahi Ngatiyana melepas 6 Atlit Komite Nasional Indonesia (Koni) Kota Cimahi di Gedung Pendopo DPRD Kota Cimahi, Jalan dra Hj Djulaeha Karmita Nomor 5 Kecamatan Cimahi Tengah Senin (21/9/2021).

Dalam ajang kompetisi tersebut Ngatiyana secara resmi melepas tujuh atlet dan empat pelatih untuk bertolak ke Papua sebagai anggota kontingen Jawa Barat di PON XX Papua 2021.

PON XX Papua 2021 akan digelar pada 2 Oktober hingga 15 Oktober mendatang di Papua. Adapun tujuh atlet yang diberangkatkan terdiri dari atlet cabang olahraga Senam (1 orang) tarung derajat (3 orang), menembak (1 orang), bola basket (1 orang) dan taekwondo (1 orang).

Ngatiyana mengatakan bahwa keikutsertaan atlet Kota Cimahi dalam event PON Papua ini merupakan bentuk komitmen nyata dalam rangka memajukan pembinaan olahraga dan menjadi contoh bagi para pemuda yang nantinya akan menjadi penerus bangsa.

Ngatiyana-pun menegaskan bahwa atlet dari Kota Cimahi yang diberangkatkan sebagai anggota kontingen Jawa Barat ini adalah atlet-atlet terbaik,

“Tentunya para atlet yang terpilih masuk kedalam kontingen Jawa Barat ini adalah atlet putra maupun putri terbaik yang berasal dari Kota Cimahi.”

Ngatiyana berpesan kepada para atlet ini untuk senantiasa bersyukur, bertanggung jawab dan menjaga sportivitas,

“Bapak berpesan, kepada para atlet putra dan putri yang telah terpilih menjadi anggota kontingen Jawa Barat hendaknya dapat menerima kehormatan dan kepercayaan ini dengan penuh rasa syukur, serta bertanggung jawab dalam menjalankan tugas yang diamanatkan, dengan senantiasa mengedepankan semangat sportivitas dan fair play,” pesannya.

Ngatiyana yakin atas potensi putra-putri Kota Cimahi yang akan bertanding di PON XX Papua 2021 dan optimis para atlet ini mampu dapat mengharumkan nama Kota Cimahi.

Bahkan Ngatiyana juga mengajak seluruh masyarakat Kota Cimahi untuk turut mendoakan para atlet sebagai wakil Kota Cimahi.

“Mohon doa restunya kepada seluruh masyaratak Kota Cimahi, mudah-mudahan para atlet kita yang akan berlaga di Papua untuk membawa hasil. Utamakan sportivitas dalam bertanding, dalam berlatih, mudah-mudahan membawa hasil yang memuaskan,” pesan Ngatiyana.

Hadir dalam acara pelepasan tersebut Ketua DPRD Kota Cimahi Ahmad Zulkarnain dan Ketua KONI Kota Cimahi Aris Permono.

(Sinta/Bagdja).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *