37 Cabor Ajukan Mosi Tidak Percaya Terhadap Plt.Ketua Umum KONI KBB

  • Whatsapp

Kantor Koni Kabupaten Bandung Barat, dituntut para cabornya agar Plt Ketua Umum Lili Supriatna mundur dari jabatannya dan segera gelar Musorkablub.

Kabupaten Bandung Barat, MEDIA3.ID – Sebanyak 37 Cabang Olahraga (Cabor) di Kabupaten Bandung Barat, sampaikan mosi tidak percaya terhadap Plt.Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat Lili Supriatna H,S.Pd.I,

Mosi tidak percaya tersebut disampaikan melalui surat dari setiap Cabor yang ditujukan kepada Plt.Ketua umum Koni KBB untuk secepatnya segera dilaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa ( Musorkablub ) untuk memilih dan menetapkan Ketua Koni KBB yang Definitif.

Tindakan ini dilakukan karena kekecewaan para pengurus Cabor terhadap kinerja Plt.Ketua umum KONI KBB yang selama ini dipimpin oleh Lili Supriatna H,S.Pd.I

Menurut salah satu narasumber yang tidak mau namanya disebutkan mengatakan bahwa kenapa semua cabor mengingingkan segera dilaksanakan Musorkablub, karena dengan situasi KONI saat ini, kita sangat membutuhkan seorang figur dibidangnya, yang menguasai olahraga, jangan sampai seperti Plt.Koni KBB saat ini, yang banyak mengeluh dan bingung saat menghadapi setiap kegiatan olahraga dibawah Koni KBB.

“Kami menghendaki segera dilaksanakan Musorkablub dan minta secepatnya Plt.Koni KBB saat ini diganti dengan orang yang benar-benar menguasai olahraga dan tahu struktur olahraga,” tegasnya, saat di wawancara, di Jonas Fhoto KBP JlN.Parahyangan Raya No.kav.6, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, selasa (21/9/2021).

Dia menerangkan bahwa ada di salahsatu Cabor hanya mendapatkan anggaran Rp.3,5 juta saja, peralatan olahraga tidak ada, sampai makan minum atlet tidak ada perhatian, padahal prestasi atlet-atlet tersebut bagus.

“Sampai saya menghutang untuk memenuhi kebutuhan latihan para atlet-atlet tersebut, yang sampai saat ini, hutang tersebut belum bisa saya bayar,” ucap dia.

Lanjut dia, Selama ini Ketua Umum Koni KBB orang politik atau orang dekat sama Bupati yang tidak berkompeten di bidang olahraga, maka mulai saat sekarang kami mengingingkan perubahan agar Koni KBB bisa mandiri jauh dari kepentingan pribadi atau kelompok.

“Saya harapkan Plt.Ketua Umum Koni KBB segera mundur dari jabatannya ini semua demi bangkitnya Olahraga di Kabupaten Bandung Barat agar lebih baik lagi kedepannya,” tegasnya.

Saat wartawan akan konfirmasi ke Plt.Ketua Umum Koni KBB Lili Supriatna H,S.Pd.I, tidak ada dikantornya Jln. Panyawangan Raya Jl.Parahyangan Raya No.03, Kertajaya, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

(Sinta/Bagdja)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *