Ebod Jaya Cup Gelar Turmanen Sepak Bola Usia 12 Tahun Keatas

  • Whatsapp

Persiapan pertandingan usia 13-17 dalam semi final Ebod Jaya Cup.

CIMAHI, MEDIA3.ID – Di Cimahi siapa yang tidak kenal dengan sosok pengusaha sukses H. Makhfudz Solaiman atau yang dikenal dengan nama H Ebod yang memiliki Pabrik pengolahan makanan burung ini, menggelar pertandingan sepak bola Ebod Jaya Club yang digelar di lapangan sepak bola Pusat Pendidikan Jasmani (Pusdikjas) Cimahi Jum’at (27/8/2021).

Pertandingan sepak bola tersebut diikuti dari berbagai daerah, ada dari Subang, Purwakarta, Kebumen.

Ebod awalnya tertarik masalah persepakbolaan, dirinya beli club liga III yang namanya Ebod FC “Kita beli club liga III yang diberi nama Club Ebod FC ini sudah berjalan selama dua tahun setengah,” ujar Ebod.

Club Ebod FC, menurut Ebod sendiri mengalami kevakuman,

“Setelah vakum, tim official setahun yang lalu membikin akademi, Akademi Ebod Jaya jadi latihanlah dari usia 9 sampai dengan 17 Tahun,” terangnya.

Menurut Ebod kembali bahwa liga Uni ini sudah berjalan dalam jangka 1 tahun “Karena sudah berjalan satu tahun, kita bikinlah kompetisi ada berseri satu tahun, dan kelompok usianya banyak, ada 10,11,12, 13,15,17 tahun, yang saat ini sedang bertanding usia kelompok 15 tahun dan sudah semi final,” terang Ebod.

“Kalau umur 10 tahun cuma satu hari, beres, yang kelompok 11 tahun satu hari beres, dan yang umur 13 tahun dua hari beres, nah yang ini 15 Tahun dua hari semi final Bareti dan Batogro,” jelas Ebod kembali.

Pemain-pemain usia 13-17 mulai bertanding.

Terkait club-club yang mengikuti kompetisi sepak bola tersebut kata Ebod bahwa “Kalau kelompok umur 10-11 tahun itu kan masih lapangan kecil, itu namanya B7, itu ada 18 club SSB, kalau untuk lapangan yang lebar, umur 13,15 dan17, dari masing-masing kelompok ada 12 Tim,” imbuhnya.

H. Makhfudz Solaiman atau yang dikenal dengan nama H Ebod yang menggelar Pertandingan Sepak Bola Ebod Jaya Cup .

Dari 12 Tim tersebut untuk penyisihan, berdasarkan keterangan Ebod kembali,

“Dari 12 Tim, dibagi empat grup, 3-3, dua teratas masuk 8 besar,” bebernya.

Diakui oleh Ebod juga bahwa timnya Ebod FC yang baru satu tahun aktif kembali kalah dalam babak penyisihan “Karena Ebod FC baru berjalan satu tahun, kita kalah dalam babak penyisihan, karena kita baru belajar, kalau yang lain kan sudah berjalan puluhan tahun,” tandas Ebod.

(Sinta/Bagdja)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.