Cimahi Darurat Covid-19 APINDO Kota Cimahi Berikan Bantuan Alat Pelindung Diri Pada Pemkot Cimahi

  • Whatsapp

Pemkot Cimahi Kembali Mendapatkan Bantuan dari APINDO Kota Cimahi APD, Masker dan Tempat Tidur

CIMAHI, MEDIA3.ID – Dilihat dari banyaknya ASN yang terpapar positif Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi Kembali menerima bantuan APD dari APINDO Kota Cimahi masing masing berupa 10 unit Bed Portable, 1.500 pcs Hazmat, 1.500 pcs Masker serta tambahan 5 set tempat tidur dari PT. Koenig yang diserahkan oleh Wakil Ketua Apindo Kota Cimahi Cristin kepada Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana bertempat di Aula Gedung A pada Jum,at siang (25/6/2021).

Aksi ini merupakan bentuk kepedulian, rasa solidaritas dan keprihatinan dari para pengusaha yang tergabung dalam Apindo Kota Cimahi kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Cimahi yang tengah berjuang melawan pandemi virus Covid-19 yang dalam sepekan ini semakin meluas ditengah kehidupan masyarakat, bahkan sudah merambah di kalangan ASN Pemkot Cimahi.

Ngatiyana merasa terharu atas kepedulian pengusaha-pengusaha Kota Cimahi, dengan suka rela mau memberikan bantuannya kepada Pemerintah Kota Cimahi.

“Pada hari ini Alhamdulillah Pemerintah Kota Cimahi mendapatkan donasi atau bantuan CSR dari industri-industri yang ada di Kota Cimahi dan sekitarnya dimana kita membutuhkan alat alat perlengkapan yang dibutuhkan Rumah Sakit untuk penangangan Covid-19. Hari ini kita mendapatkan bantuan dari Apindo berupa 10 unit Bed Portable, 1.500 pcs Hazmat, 1.500 pcs Masker, terima kasih kepada Apindo dan industri yang lain dengan ikhlas dan rela mengeluarkan CSR-nya untuk membantu kesulitan Pemerintah Kota Cimahi, khususnya Rumah Sakit Umum Cibabat, termasuk Puskesmas. Juga saya ucapkan terima kasih kepada PT. Koenig yang telah memberikan bantuan 5 set tempat tidur untuk pasien-pasien di Rumah Sakit khususnya Rumah Sakit Cibabat, ini lengkap beserta kasurnya,”.

Saat ini berdasarkan identifikasi Satgas Penanganan Covid-19 pusat, Kota Cimahi masuk 9 Kabupaten/Kota dengan lonjakan kasusnya yang tinggi, sehingga Kota Cimahi masuk kedalam wilayah darurat covid-19 akibat kasus penyebaran yang begitu signifikan dimana perkembangan kasus penularan covid-19 ada kenaikan dalam sehari 30-40 kasus. Hingga 24 Juni 2021 yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Cimahi berjumlah 7.307 kasus naik 35 kasus yang sehari sebelumnya berjumlah 7.272 kasus, sehingga kebutuhan alat alat untuk perawatan pasien Covid-19 di Rumah Sakit dan Puskesmas begitu sangat diperlukan.

Lebih lanjut Ngatiyana menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Apindo merupakan wujud kebersamaan yang penting dimana Kota Cimahi ini sebenarnya adalah milik bersama, tanggungjawab bersama sehingga perlu gerak cepat dalam menangani Covid- 19 sehingga para pasien dapat tertampung di Rumah Sakit. Mudah-mudahan apa yang diberikan oleh Apindo dan para pengusaha-pengusaha ini bermanfaat bagi pasien-pasien Covid-19 yang ada di Rumah Sakit” jelasnya.

(Sinta/Bagdja)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.