Kasus Covid-19 Di Jateng Meningkat, Brimob Polri Terjunkan Personil

  • Whatsapp

Depok (Jawa Barat), media3.id – Wakil Komandan Korps Brimob Polri Brigjen. Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum. memimpin langsung jalannya apel pemberangkatan pasukan dalam rangka penanganan Covid-19 di Wilayah Hukum Polda Jawa Tengah dan Polda Jawa Timur pada Hari Minggu, Tanggal 13 Juni 2021 di Lapangan Mako Korbrimob, Kelapadua, Depok.

Apel yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri oleh Komandan Pasukan Pelopor Brigjen. Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han. berikut jajaran Pejabat Utama Korbrimob.

Pasukan yang diberangkatkan terdiri dari 2 SSK, yakni 1 SSK dari Resimen I Paspelopor yang Dipimpin oleh AKBP Eko Budiman, S.I.K., M.I.K. melaksankan Satgas BKO Polda Jawa Tengah, sedangkan 1 SSK dari Resimen II Paspelopor oleh Dipimpin Kompol Indra Majid, S.I.K. melaksanakan Satgas BKO Polda Jawa Timur.

Pasukan pendukung yang juga diberangkatkan yakni dari Pasukan Gegana dan Bidkesjas Korbrimob didukung dengan beberapa perlengkapan seperti APD, Alat Swab Antigen, serta kendaraan pendukung seperti ambulance dan Ransus KBR .

Dalam amanatnya, Wadankor Brimob menekankan kembali agar setiap pasukan yang berangkat untuk menyiapkan dan memastikan kembali terkait kelengkapan tugas yang dibutuhkan dalam melaksankan tugas, serta tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

“Saya tekankan masing-masing agar menyiapkan dan memastikan betul perlengkapan yang dibutuhkan, serta saya tekankan kembali agar betul-betul mempedomani Protokol Kesehatan, walaupun rekan-rekan sekalian sudah melaksanakan vaksinasi,” pungkas Wadankor Brimob.

Setyo juga berharap agar pasukan Korbrimob yang diberangkat tugaskan ke wilayah yang mengalami peningkatan kasus Covid-19 tersebut dapat segera kembali normal.

“Saya berharap agar rekan-rekan sekalian melaksankan tugas dengan ikhlas dan sesuai dengan SOP yang berlaku sebagai wujud hadirnya negara di masyarakat, ” tambah Setyo.

(Rls – Ardhie)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *