Jum’at Berkah Masjid Baitulrohman Baros Bagi-bagi 100 Paket Sembako

  • Whatsapp

Penanggung Jawab Masjid Baitulrohman Kiki Purnamasari

CIMAHI, MEDIA3.ID – Masjid Baitulrohman didaerah Baros Kota Cimahi, dengan penanggung Jawabnya dr Kiki Purnamasari setiap hari Jum’at selalu bagi-bagi 100 paket sembilan bahan pokok (sembako) yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Hal itu diakui Kiki, dari 100 sembako yang isinya beras 5 kg, terigu, mie instan, minyak kelapa dan sayuran.

“Kami memberikan paket sembako tersebut setiap hari Jum’at makanya disebut Jum:at berkah untuk kebutuhan masyarakat setiap harinya, ” terang Kiki.

Terkait masalah anggaran kata Kiki semua hasil dari sumbangan-sumbangan yang dikootdinirnya, hingga terkumpul untuk beli sembako.

“Kami disini juga ingin membantu pemerintah, sebab dimasa pandemi Covid-19, perekonomian masyarakat ikut terpuruk, maka dari itu kami ingin membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan sembako tersebut,” terang Kiki kembali saat dikonfirmasi dirumahnya di jalan Baros Enam nomor 114 Jum’at (11/6/2021).

Kiki akui dirinya bukan untuk ria dan takabur, tetapi dirinya dan panitia lainnya benar-benar ingin membantu masyarakat dari tiap-tiap RW dan RT yang membutuhkannya.

Karena kata Kiki sebagai umat Islam harus saling bantu-membantu selama mampu untuk membantunya.

Bahkan Kiki secara terbuka bagi siapa saja yang mau menyisihkan rizkinya di Masjid Baitul Rohman ini,

“Pintu kami terbuka untuk menerima sumbangan dari siapapun, maka Alhamdulillah setiap harinya banyak yang nyumbang untuk dibelikan sembako setiap hari Jum’at, bahkan tidak itu saja, usai sholat Jum’at kita akan bagi-bagijan makanan pula untuk masyarakat, tapi tatap kami mematuhi Protokol Kesehatan tetap dijalankan,” terangnya.

(Sinta/Bagdja)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *