Walikota Banjar meluncurkan Gerakan Cinta Zakat

  • Whatsapp

BANJAR, media3.id – Walikota Banjar meluncurkan Gerakan Cinta Zakat Kota Banjar dan Secara Simbolis menyerahkan Bantuan Jaringan Pengaman Sosial terdampak Covid19 dari Baznas Provinsi Jawa Barat Melalui Baznas Kota Banjar, Kamis, 06 Mei 2021.

Tahun ini Baznas Kota Banjar mendapat Bantuan dari Baznas Provinsi Jawa Barat dengan Total bantuan sebesar Rp. 236.950.000. Bantuan tersebut di berikan lewat empat Bidang, dengan rincian :

  1. Bidang Ekonomi senilai Rp. 60.000.000 untuk Bantuan usaha kecil dan Bantuan buruh harian.
  2. Keagamaan senilai Rp. 102.950.000 untuk Bantuan tunai santri kurang mampu di pesantren, Bantuan tunai untuk guru ngaji dan ustadz serta Bantuan tunai marbot masjid.
  3. Bidang Pendidikan senilai Rp. 58.000.000 untuk Bantuan tunai untuk guru honorer serta Bantuan pelajar dan mahasiswa
  4. Bidang Kesehatan senilai Rp. 16.000.000 untuk Bantuan pengobatan dan pemulihan kesehatan serta Bantuan paket kesehatan lembaga pendidikan dan pesantren.

Walikota Banjar menekankan, zakat punya kontribusi besar dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan penanganan bencana. Program Gerakan Cinta Zakat ini diharapkan mampu mengajak lebih banyak umat Islam untuk menyisihkan hartanya.
“Saya harapkan zakat yang dihimpun oleh Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Banjar dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu saudara kita yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19. Dan juga untuk membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh di Kota Banjar” ujar Walikota.

Apresiasi diberikan oleh Walikota kepada seluruh ASN Kota Banjar yang telah secara ikhlas menyisihkan gajinya dipotong untuk dikumpulkan di Baznas Kota Banjar. Konsep zakat, menurut walikota, mengimplementasikan pemerataan kesejahteraan dan memberikan keberkahan bagi yang menjalankan.
“Semoga zakat yang kita keluarkan akan menyempurnakan ibadah puasa kita, menyempurnakan ketakwaan kita, ketaatan kita kepada Allah SWT,” tambahnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Banjar, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Kapolres Banjar, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kementrian Agama, Sekretaris Daerah Kota Banjar serta Ketua Baznas Kota Banjar.

(Tema)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *