Selain Plat Nomor Polisi Leter D Dilarang Masuk Wilayah Bandung-Cimahi

  • Whatsapp

Nampak gabungan petugas Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP Kota Bandung lakukan penyekatan jalur Larangan mudik

BANDUNG, MEDIA3.ID – Untuk menghambat adanya larangan mudik bagi pemudik yang tidak mematuhi aturan yang ditetapkan Pemerintah, menurut Kapolsek Andir, Kompol Elsie Fitria Angraini, saat melakukan skema penyekatan didaerah Rajawali perbatasan antara Bandung dan Cimahi, Kamis (6/5/2021)

Menurut Elsie, pihaknya untuk mengantisipasi bagi para pemudik yang membandel, maka dalam penyekatan tersebut, pihaknya melakukan pemilahan pelat nomor kendaraan dengan cara memisahkan pelat D selain pelat D, maka pengemudi kendaraan roda dua maupun roda empat untuk putar balik.

Pelaksanaan penyekatan tersebut yang digelar oleh petugas gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan Kota Bandung dan Satpol-PP.

Agar dapat terpantau dengan padatnya kendaraan pada arus mudik pertama, akhirnya petugas melakukan penyekatan secara dibagi dua jalur,

“Untuk jalur sebelah kiri, bagi kendaraan yang masuk ber plat D, dan untuk jalur sebelah kanan buat jalur yang bukan plat D, jadi hal ini mudah untuk terpantau oleh pihak kami,” ujar Elsie.

Agar pantauan tersebut dapat berjalan lancar, maka jalur sebelah kanan yang bukan plat D akan putar balik kearah Cimahi dan pemeriksaan dokumen jika pengemudinya memaksakan dirinya untuk masuk wilayah Kota Bandung.

“Namun apabila nanti ada kendaraan selain plat D, yang berusaha masuk dan memaksakan diri, maka kami akan mempertanyakan kelengkapan dokumen yang mereka bawa, sehingga nanti mereka kita perbolehkan masuk ke Bandung dengan memperlihatkan dokumen-dokumen yang mereka bawa tersebut, apakah itu dokumen kesehatan atau dokumen surat jalan,” tegas Elsie.

Dilihat dari situasi jalur Bandung Cimahi tersebut dalam hari pertama Larangan mudik tersebut sangat padat, sehingga agak menyulitkan pihak petugas untuk menertibkan dan memisahkan antara plat nomor leter D dan Leter lainnya.

(Sinta/Bagdja)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *