Kepsek SMKN ITENAS: Tunggakan Sekolah Tegar Dianggap Lunas, Uang Dari Kapolres Digunakan Santunan Anak Yatim

  • Whatsapp

KARAWANG, Media3.id- Sempat viral dipemberitaan seorang siswa bernama Tegar Yuniar (17) dikabarkan tidak diijinkan untuk mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) bahkan tersiar kabar bahwa dirinya terancam akan di Drop Out (DO) dari sekolahnya lantaran tunggakan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) sebesar Rp 4.525.000 yang tak kunjung dilunasi oleh orang tuanya.

Mendengar hal tersebut Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra langsung melunasi biaya tunggakan SPP sebesar Rp 4.525.000 dan akhirnya Tegar dapat mingikuti Uas walupun sempat tertunda selama 3 hari.

“emang benar apa yang disampaikan di pemberitaan tersebut tapi ada yang harus diluruskan bahwa pihak sekolah mengancam men DO siswa tersebut” kata Ita Kepala Sekolah SMK ITENAS, Senin (03/04/21).

Sebelumnya kata dia, sebelum UAS, Tegar bersama rekan sekelasnya mengikuti kegiatan ujian sekolah seperti ujian praktek, ujian uji kompetensi dan lainnya hanya saja UAS dia dan ada rekannya diundur selama satu minggu karena menyangkut administrasi yang harus dilunasi. Tapi setelah Kapolres melunasi, semuanya ikut ujian UAs.

“sebelum ujian sekolah itu ada beberapa kegiatan, ujian praktek, ujian uji kompetensi, itu semua ikut” Jelasnya.

Adapun permasalahannya, pihak sekolah sudah beberapa kali meminta kepada orang tua Tegar untuk membayar biaya sekolah walaupun secara bertahap atau dicicil berapa pun adanya yang penting ada pemasukan ke sekolah namun Orang tua tegar belum menyicil biaya sekolah.

“pihak sekolah sudah menyampaikan ke orang tua siswa untuk menyicil biaya sekolah anaknya yang masih punya tunggakan sejak kelas 1, tapi dia melum menyicilnya” ungkapnya.

kini biaya pendidikan sekolah atas nama Tegar Yuniar dianggap lunas sedangkan uang dari Kapolres Karawang untuk membayar tunggakan biaya pendidikan tegar akan digunakan untuk santunan anak yatim bertempat di SMK ITENAS.

Laporan: Daman Huri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *