Kunjungi Ponpes An Nur, Kapolda Banten Jalankan Program Saba Pesantren dan Kunjungi Santri

  • Whatsapp

SERANG, Media3.id – Usai mengunjungi Yayasan Nurul Islam, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto S.H, M.H, M.B.A, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto mengunjungi Pondok Pesantren An Nur kecamatan Walantaka Kota Serang, Selasa (26/01/2021).

Kegiatan ini merupakan implementasi program Pendekar Banten ke-5, yaitu Saba Pesantren.

Kapolda Banten Irjen Dr. Rudy Heriyanto mengatakan bahwa kedatangannya ke Ponpes An Nur untuk menjalin silaturahmi.

“Kedatangan kami ke Ponpes An Nur adalah sebagai wujud peduli kami kepada para santri dan santriwati yang belajar dan tinggal di pondok pesantren ini,” kata Rudy Heriyanto.

Dalam kegiatan Saba Pesantren ini, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto juga mengimplementasikan program Polisi Sayang Anak Yatim.

“Dalam kesempatan ini, kami mencoba berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang ada disini dengan membagikan santunan,” ucap Rudy Heriyanto.

“Kami berbagi bukan karena berlebih, tapi karena kami peduli, apalagi anak-anak ini kurang beruntung karena mereka tidak memiliki orang tua yang lengkap. Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat. Dan semoga kebutuhan para anak yatim piatu yang tinggal di Ponpes tersebut terpenuhi dan mempererat tali silaturahmi antara Polisi dengan anak Yatim piatu di wilayah Hukum Polda Banten,” lanjut Rudy Heriyanto.

Ditemui di lokasi, Ustad Fathul Min selaku pimpinan Ponpes An Nur mengucapkan rasa terimakasihnya.

“Alhamdulillah, hari ini bapak Kapolda dan rombongan mau bersilaturahmi dan mengunjungi kami. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolda Banten dan jajaran yang sudah memberikan bantuan kepada 50 santri kami,” terangnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengapresiasi kegiatan Saba Pesantren dan Polisi Sayang Anak Yatim yang dilakukan oleh bapak Kapolda Banten.

“Ya, kegiatan Saba Pesantren dan Polisi Sayang Anak Yatim yang tidak lain adalah anak anak kita Santri, yang dilakukan oleh bapak Kapolda Banten menurut saya sangat bagus. Selain mengimplementasikan program Pendekar Banten, sebagai bentuk kepedulian dan juga untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung,”

“Saya juga mengimbau kepada pengurus yayasan dan anak-anak yang ada di yayasan agar mematuhi protokol kesehatan agar kita terhindar dari Covid-19,” tutup Edy Sumardi.

(Bid humas)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *